Art

Seniman Photoshop Rusia ini Menyulap Foto Yang Biasa Menjadi Luar Biasa

Di era globalisasi seperti saat ini, Teknologi merupakan sesuatu yang sangat mendominasi kehidupan masyarakat di dunia. Anda bisa melihat sendiri bagaimana kehidupan masyarakat pada zaman ini, sangat bergantung dan tidak bisa terlepas dari pengaruh teknologi yang ada.

Beberapa teknologi yang sangat erat kaitannya dengan kehidupan masyarakat saat ini adalah Handphone dan Komputer. Dengan adanya kedua teknologi ini, masyarakat menjadi lebih mudah melakukan pekerjaannya. Tidak hanya itu, berbagai aplikasi yang terdapat di dalamnya juga bisa membuat orang betah berlama-lama menggunakannya.

Salah satu aplikasi yang menarik yang ada pada kedua teknologi ini adalah aplikasi pengeditan fotonya. Budaya selfi yang sedang melanda masyarakat dunia, menjadi salah satu alasan untuk mengembangkan berbagai aplikasi pengeditan foto, yang ada di handphone atau smartphone saat ini.

Hampir semua orang yang memiliki smartphone atau komputer, menggunakan aplikasi tersebut, dan mencoba melakukan berbagai eksperimen, dengan mengedit foto-foto yang mereka miliki.

Semua orang seakan sedang berlomba untuk mengedit foto mereka masing-masing, agar terlihat menarik dan menakjubkan. Dan tidak menutup kemungkinan kalau anda adalah salah satu dari mereka. Pada handphone atau smartphone, anda bisa dengan mudah mendownload aplikasi pengeditan foto ini di Playstore, dan bahkan bisa didownload secara gratis.

Beberapa aplikasi tersebut antara lain seperti: PicsArt, Cymera, Pixlr Express, Adobe Photoshop Express, PicSay, Pixlr-o-matic, Pho.to Lab, Aviary, Fotor Photo Editor, Snapseed, VSCO Cam, dan Cupslice Photo Editor. Aplikasi-aplikasi ini bisa anda gunakan untuk membantu anda dalam melakukan pengeditan foto atau gambar tertentu.

Tidak hanya pada smartphone, Komputer juga memiliki aplikasi pengeditan foto yang sudah terkenal sejak lama. Aplikasi tersebut bernama Photoshop. Photoshop adalah software, yang digunakan untuk memodifikasi gambar atau foto secara profesional, baik meliputi modifikasi obyek yang sederhana, maupun yang sulit sekalipun.

Photoshop merupakan salah satu software yang berguna untuk mengolah gambar berbasis bitmap, yang mempunyai tool dan efek yang lengkap, sehingga dapat menghasilkan gambar atau foto yang berkwalitas tinggi. Hampir semua orang yang memiliki komputer bisa menggunakan aplikasi ini, meskipun tidak semuanya benar-benar ahli dalam menggunakannya.

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan sebuah karya pegeditan foto yang dilakukan oleh seorang pria bernama Max Asabin. Pria ini memamerkan foto hasil editannya di semua akun media sosial yang dia miliki.

Di akun medsosnya tersebut, Max mengupload gambar atau foto sebelum dan sesudah diedit. Perbedaan pada kedua foto tersebut, membuat para netizen yang melihatnya berdecak kagum dan melayangkan sejuta pujian untuknya.

Beberapa netizen yang melihat karyanya tersebut mengatakan bahwa, pengeditan foto mungkin bisa dilakukan oleh semua orang. Akan tetapi, sentuhan editan foto yang dilakukan oleh Max ini sangat berbeda, sampai-sampai beberapa orang menganggap kemampuannya itu jauh di atas yang lainnya.

Penasaran kan dengan pria berbakat ini? Biar gak penasaran, baca aja profilnya berikut ini:

Max Asabin

Max Asabin merupakan seorang seniman digital yang berasal dari Rusia. Max mulai dikenal oleh masyarakat dunia, semenjak dia mulai memamerkan Karya-karyanya di berbagai sosial media seperti Instagram, Twitter, hingga YouTube.

Sebagai seorang seniman, Max Asabin merupakan seseorang yang senang berbagi ilmu. Di youtube, Max mengupload beberapa video mengenai tahapan-tahapan, yang dia lakukan saat mengedit sebuah foto, agar tampak lebih menarik dan nyata.

Berikut adalah salah satu video yang di upload oleh Max:

Untuk menghasilkan editan foto yang memuaskan, awalnya Max meng-crop foto yang akan di edit, kemudian menempelkannya pada gambar latar yang sudah ditentukan sebelumnya. Penyatuan foto dan gambar latar dilakukan dengan sangat mulus untuk menciptakan tampilan visual yang luar biasa.

Step selanjutnya adalah menyesuaikan warna gambar dan latar secara keseluruhan, dan lain sebagainya. Semua langkah-langkah itu dikerjakan oleh Max dengan sangat teliti dan telaten, demi mendapatkan foto atau gambar yang terlihat sangat nyata.

Dunia seni digital yang digelutinya ini merupakan pekerjaan utamanya. Sejak tahun 2007 silam, Max sudah mulai bekerja dengan Adobe Photoshop CS6. Max mengatakan bahwa, kemampuan seni menakjubkan ini didapatkannya secara otodidak.

Wah, otodidaknya saja udah sebagus ini, gimana kalau dia mengikuti pelajaran khusus mengenai seni digital ini ya? Pasti hasilnya bakalan lebih menakjubkan. Tak heran jika karya-karyanya ini menjadi sangat terkenal dan dikagumi oleh seluruh masyarakat dunia.

Karena bakatnya tersebut, saat ini Max memiliki lebih dari 35 ribu followers di DeviantArt. Beberapa di antara pengikutnya ini, banyak yang mengungkapkan rasa kagum mereka, dan memberikan respon positif terhadap karya-karyanya. Namun, ada juga beberapa orang yang memberikan beberapa kritikan.

Yah wajarlah. Namanya juga hidup. Pasti selalu ada Pro dan Kontranya. Meskipun begitu, Max tetap menerima kritikan tersebut, dan menjadikannya sebagai referensi agar menjadi lebih baik.