Automotive

Bosozoku Girl, Geng Motor Wanita Jepang Yang Terkenal Cantik Tapi Sadis

Kamu pasti bakal gemetar ketika berkendara di jalan kemudian mendengar pengemudi lain yang menyebutkan nama seperti XTC, Brigez, atau Y-Gen. Yup, mereka adalah gerombolan geng motor yang sangat menakutkan di Indonesia. Meskipun sekarang mereka sudah vakum atau jadi lebih baik, tapi dulu, mereka adalah ancaman mengerikan di jalan. Bersiap-siaplah untuk memberikan semua harta yang kamu bawa jika sudah bertemu mereka di jalan.

Meskipun ada dari beberapa geng motor yang tidak jahat, masyarakat nampaknya sudah menempelkan image buruk kepada geng motor. Keji, berandalan, suka seenaknya sendiri jika di jalan menjadi beberapa hal yang dimiliki mereka. Terlepas dari kesan kejam dan bengis, geng motor biasanya identik dengan pria. Dapat dilihat dari Hells Angel dari Amerika yang identik dengan pria.

Berbeda dengan lainnya, di Jepang, ada sebuah geng motor wanita yang bernama Bosozoku Girl. Meskipun, anggotanya semua wanita, geng motor ini dikenal sadis dan keji loh!

Paras Para Anggota Bosozoku Girl Ternyata Cantik-Cantik

Jika Menilik ke struktur, Bosozoku Girl sebanarnya adalah semacam geng turunan. Mereka tergabung dari sebuah induk geng motor bernama Bosozoku. Keduanya saling berkoneksi dengan baik layaknya kakak adik yang bersaudara sangat erat. Bosozoku Girl dikhusukan menampung wanita-wanita liar yang ingin bergabung.

Anggota Bosozoku Girl rata-rata berwajah cantik. Jika tidak bermotor, mereka kelihatan seperti wanita Jepang biasanya yang cantiknya kamu tahu sendiri deh. Tapi ketika sudah berkendara, para wanita ini langsung memberikan ancaman maut bagi yang berani mengusik.

Kebrutalan Para Anggota Bosozoku Girl

Meskipun beranggota wanita, stigma geng motor ini terkenal bengis dan bengal. Layaknya geng motor pria, mereka tidak akan sungkan untuk melakukan aksi anarkis sesuka hati mereka. Yang paling sering sih berbuat kegaduhan sampai melanggar aturan lalu lintas.

Bosozoku Girl selama ini adalah ancaman layaknya seperti geng motor pria. Mereka terkenal garang dan tidak suka berkompromi. Tanpa sedikit pun ampun dari mereka, semua bakal dihancurkan seandainya mereka menjumpai hal-hal yang yang bertentangan dengan keinginan mereka. Dengan dukungan dari induk Bosozoku, mereka menjalankan geng motor ini dengan sangat serius.

Ciri Khas Bosozoku Girl

Segarang apapun Bosozoku Girl, mereka tetaplah wanita. Artinya, mereka punya gaya tersendiri dalam mengemas geng ini. Dalam penampilan, anggota Bosozoku Girl mempunyai tato khusus untuk menunjukkan tanda keanggotaan. Tidak hanya itu, dandanan mereka juga tebal sebelum melakukan aksinya.

Hal yang menjadi ciri khas mereka adalah motor mereka. Hampir semua motor mereka tidak memenuhi standar motor. Yang paling diutamakan adalah suara knalpot yang super nyaring serta modifikasi bentuk. Untuk menunjukkan Bosozoku Girl, aksen feminim pun ditambahkan pada motor, entah itu dari segi warna atau simbol-simbol girly.

Visi Di Balik Berdirinya Bosozoku Girl

Mungkin benar kalau geng motor ini sebagai wadah untuk melakukan aksi-aksi ilegal. Tapi jika ditelusuri lebih dalam, Bosozoku Girl dibentuk untuk menunjukkan simbol kesetaraan wanita. Semua anggota geng ini mengakui berdirinya geng ini sebagai bukti bahwa wanita juga bisa mandiri dan berdiri sendiri.

Hal ini telah mengubah mindset banyak orang, terutama dalam masyarakat Jepang. Dalam budaya Jepang, wanita dipaksa untuk tidak lebih dominan dibandingkan dengan pria. Bosozoku Girl memang buruk jika dilihat dari segi sosial, tapi sedikit banyak berhasil membuka mata masyarakat Jepang akan kesetaraan gender yang sesungguhnya.

Satu lagi fakta tentang Bosozoku Girl, mereka sangat suka menantang geng-geng lainnya. Bagi mereka, menjadi suatu kebanggaan ketika berhasil mengalahkan geng lainnya sekaligus untuk memperluas wilayah. Jangan tanya apa saja yang berani mereka lakukan ketika bentrok, pastinya mereka akan berjibaku layaknya pria.

About the author

Miya Suzuka