Blog Unique

Unik! Pemuda Pakistan Ini Memotong Rambut Dengan Api

Untuk mendapatkan model rambut yang diinginkan, biasanya seseorang akan lebih memilih untuk pergi ke salon atau tukang pangkas, daripada harus memotong sendiri rambutnya.

Selain kemampuan tukang pangkas lebih dipercaya daripada kemampuan sendiri, memotong rambut di salon atau tukang pangkas juga terasa lebih nyaman, karena mereka bisa memberi masukan tentang model rambut yang sesuai dan yang tidak untuk rambut anda. Biasanya, beda tukang pangkas, maka beda pula hasil pangkasannya.

Hal ini merupakan sesuatu yang wajar, karena tidak semua orang memiliki kemampuan dan kreativitas yang sama. Jika seseorang sudah merasa cocok dan puas dengan satu tukang pangkas, maka orang tersebut akan tetap pergi ke tukang pangkas yang sama, dan enggan untuk mencoba tukang pangkas yang lain.

Selain sudah merasa nyaman, alasan lainnya mungkin adalah karena tidak mau mengambil resiko mendapatkan hasil pangkasan yang buruk atau tidak sesuai dari tukang pangkas yang berbeda, yang pada akhirnya akan menimbulkan sebuah penyesalan.

Memotong rambut dengan menggunakan gunting mungkin sudah sangat biasa di masyarakat. Tapi bagaimana jika gunting yang biasa digunakan untuk memotong rambut itu digantikan dengan alat lain seperti samurai. Kebayang gak, guys?

Ini bukan hanya sebuah lelucon. Memotong rambut dengan menggunakan samurai ini pernah dilakukan oleh seorang penata rambut Vietnam. Wah, ekstrim banget kan cara tukang pangkas yang satu ini? Gimana kalau anda menjadi salah satu pelanngannya? Berani gak?

Belum juga dia mulai motong rambut anda, mungkin anda sudah ngeri sendiri melihat samurai yang dipegangnya. Silap-silap, kepala bisa tertebas, cuy. Tidak hanya Vietnam, di Tiongkok juga ada penata rambut atau tukang pangkas yang memotong rambut pelanggannya dengan cara yang unik, yaitu dengan menggunakan jepitan besi panas.

Sekarang anda mungkin terheran-heran setelah mengetahui ke-ekstriman yang dilakukan kedua tukang pangkas ini. Memotong rambut di salon keduanya adalah sebuah tantangan tersendiri untuk anda. Tapi tidak ada salahnya juga untuk mencoba. Tidak perlu khawatir, karena mereka sudah dibekali dengan kemampuan khusus untuk melakukannya.

Seakan tidak ada habis-habisnya, kreativitas para penata rambut ini terus berkembang untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan lebih menarik. Setelah kemunculan dua penata rambut berbakat di atas, kini kembali muncul penata rambut lainnya, yang juga tidak kalah berbakat. Penata rambut ini bernama Shafqat Rajput.

Shafqat Rajput merupakan penata rambut asal Pakistan, yang menemukan cara unik untuk memotong rambut pelanggannya, yaitu dengan menggunakan media api. Media api yang digunakannya ini, mendadak menjadi pusat perhatian masyarakat dunia dan menjadi viral dalam seketika.

Shafqat Rajput yang tinggal di kota Bahawalpur ini menjadi sangat terkenal, ketika salah satu pelanggannya mengunggah sebuah video tentang cara unik yang dilakukannya, ketika mencukur atau memotong rambut para pelanggan. Mencukur atau memotong rambut dengan menggunakan api yang dilakukan oleh Shafqat Rajput ini telah berhasil melambungkan namanya di dunia.

Saat akan memotong atau mencukur rambut pelanggannya, Shafqat Rajput yang memiliki wajah tampan ini terlebih dahulu menyemprotkan cairan tertentu, yang memiliki sifat mudah terbakar pada rambut pelanggannya. Setelah cairan tersebut disemprotkan, Shafqat Rajput kemudian menyalakan api dengan menggunakan korek, dan api pun langsung berkobar dalam sekejap.

Hasil pangkasan Shafqat Rajput ini tidak kalah bagus dengan potongan rambut dengan cara konvensional, yang biasa dilakukan oleh penata rambut lainnya. Uniknya, meskipun api sedang berkobar di kepala sang pelanggan, tapi para pelanggannya tersebut terlihat santai, tenang, dan menikmati perlakuan tersebut. Mereka tidak tampak khawatir kepalanya akan cedera karena api.

Video ketika Shafqat Rajput memotong rambut ini dengan media api yang diunggah ke beberapa media sosial ini, telah disaksikan oleh banyak netizen dan memunculkan beragam komentar mengenai cara yang dilakukannya tersebut.

Ada yang berdecak kagum, dan adapula yang mencekal caranya tersebut. Masyarakat yang kurang setuju dengan cara yang dilakukan oleh Shafqat Rajput ini, menganggap bahwa suhu panas dari kobaran api pada rambut, bisa membahayakan dan merusak rambut atau kulit kepala.

Berikut adalah cuplikan video penata rambut Shafqat Rajput, ketika sedang mencukur dan merapikan rambut pelanggan di salonnya.

Wow, keren kan? Berani coba gak? Gak perlu khawatir karena semua bahan yang digunakan oleh Shafqat Rajput ini terbilang cukup aman. Sampai saat ini, salon Shafqat Rajput selalu dibanjiri oleh banyak pelanggan.