Business

Karyawan Terbaik Resign? Ini Alasan Mereka!

CWR8D5 I quit - note on a cork memory board

Memiliki rencana untuk mengundurkan diri dari pekerjaan saat ini? Ya, mungkin ada banyak alasan yang dapat membuat seseorang berhenti dari pekerjaannya saat ini. Hal ini bisa saja terjadi meskipun mereka menyukai posisi kerja mereka saat ini. Tentu saja, hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan kok! Dan tidak sedikit karyawan terbaik yang memilih untuk keluar dari posisi pekerjaanya saat ini.

Berikut Alasan Mereka :

  • Kesetaraan hak karyawan adalah hal yang paling ditentukan di perusahaan
    Ketidaksetaraan hak karyawan dan adanya unsur diskriminatif memberikan alasan tersendiri bagi karyawan untuk tidak bertahan di perusahaan tersebut. Bekerja di perusahaan yang membiarkan adanya ketidaksetaraan hak antar pegawai, pastilah membuat karyawan terbaik sekalipun memilih untuk mengajukan surat pengunduran diri. Bahkan hal ini bisa terjadi sebelum kontrak mereka habis. Tidak akan ada orang yang ingin bekerja di tempat yang diskriminatif.
  • Staff yang suka diremehkan dan tidak dihargai
    Ketika seorang karyawan tidak dihargai dan juga diperlakukan seperti karyawan yang tidak berharga, tentu saja karyawan tersebut akan memilih untuk resign. Terkadang perusahaan hanya peduli pada keuntungan dan produktivitas saja. Dan mereka telah mengabaikan karyawan sejati yang seharusnya dihargai karena kerja keras mereka.
  • Tidak ada kemajuan karir yang ditawarkan dari perusahaan
    Sudah menjadi hal pasti bahwa tidak ada seorangpun yang ingin melakukan rutinitas yang sama selama sisa hidupnya di kantor. Mereka ingin mendapatkan pelajaran dan kemajuan di dalam karir mereka. Sebagai karyawan terbaik, mereka tentu saja ingin membangun keterampilan dan juga pengalaman baru mereka. Jika tidak, tentu mereka akan keluar.
  • Rekan kerja dan lingkungan yang punya moral rendah
    Di saat pegawai tidak merasa bahagia lagi bekerja di perusaahn tersebut, itu saatnya mereka memilih untuk keluar dari perusahaan tersebut. Membangun tim di kalangan pekerja yang kuat adalah faktor paling penting dalam pekerjaan dibidang apapun. Dan ketika mereka dikelilingi oleh rekan yang bermoral rendah, tentu saja tidak ada alasan lain buat mereka.
  • Pengakuan dan penghargaan menjadi hal yang mustahil
    Setiap orang membutuhkan setidaknya tepukan di pundak ataupun punggung setelah berhasil menyelesaikan suatu proyek. Bahkan terkadang satu ucapan “Terima Kasih” atau hanya sebuah pengakuan atas usaha adalah sesuatu yang diharapkan pegawai. Karena pengakuan adalah penghargaan tertinggi bagi karyawan.

Selain yang disebutkan di atas, tentunya masih ada alasan lain mengapa seseorang memutuskan untuk resign dari pekerjaan mereka di kantor meskipun mereka telah bekerja di perusahaan yang mereka idamkan. Apapun alasan tersebut, sebaiknya karyawan melakukan resign dengan cara yang ‘elegan’ dan tidak merusak kepercayaan yang diberikan perusahaan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya.

About the author

Miya Suzuka