Entertainment

Film ‘Train To Busan’ Resmi Akan Dibuat Versi Hollywood

Film Zombie yang pertama kali dibuat di Negeri Ginseng ini telah berhasil mendapatkan banyak respon positif tidak hanya dari dalam negeri bahkan juga sampai ke dunia Internasional.

Film yang disutradai oleh Yeon Sang Ho mendapat respons yang luar biasa di Korea Selatan. Sejak diluncurkan pada bulan Juli lalu, film berdurasi sekitar 118 menit itu sudah mencetak angka 11,5 juta penonton. Demam Train to Busan bukan hanya melanda Korea Selatan saja tapi juga berbagai negara lainnya.

Baru-baru ini, kabar gembira kembali mendatangi film yang dibintangi oleh Gong Yoo ini. Dalam waktu dekat, “Train to Busan” bakal dirilis kembali dalam versi Hollywood yang dimana Studio film asal Perancis, Gaumont, baru saja secara resmi membeli hak tayang Train to Busan untuk nantinya dibuat ulang dalam format beda yaitu Hollywood.

Kemarin, (07/12), Kim Woo Taek selaku pihak distributor Next Entertainment World (NEW) mengumumkan secara langsung berita ini. “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Gaumont yang sudah berpengalaman dalam penggarapan film internasional,” terangnya. “Kami berharap agar ini bisa menjadi kesempatan bagi film lokal untuk mendunia.”

Sementara itu perwakilan dari Gaumount pun mengungkapkan ide cerita dari Train to Busan telah banyak menarik perhatian banyak pihak saat di acara Cannes Film Festival. Mereka akan bekerja secara maksimal agar film remake ini mampu kembali menghibur dan diterima pecinta film di Amerika.

Namun sayangnya hingga detik ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan maupun pemain yang akan begabung dalam versi Hollywood ini.

Film “Train To Busan” ini sendiri adalah film yang awal mulanya menceritakan sebuah bencana virus yang datang melanda Korea Selatan. Dan karena hal tersebut, orang-orang berjuang untuk menyelamatkan diri mereka masing-masing dengan menggunakan sebuah kereta listrik dari rute Seoul ke Busan.

Ketika kereta akan berangkat, ternyata stasiun mendapat serangan tiba-tiba dari para zombie dan ternyata membuat 1 zombie berhasil untuk menyusup ke dalam kereta (akibat terserang virus tersebut) yang menewaskan masinis kereta dan banyak penumpang. Hal ini memaksa para penumpang yang masih tersisa hidup harus berjuang menyelamatkan diri mereka masing-masing. Mereka harus terus berlari dari kejaran para zombie yang terus menyerang mereka.

Film ini dibintangi oleh Gong Yoo, Ma Dong Seok, Jung Yu Mi, Kim Su An, Kim Eui Sung, Choi Woo Shik, dan Ahn Soo Hee. Film ini baru saja menyabet penghargaan sebagai Film Paling Populer Pilihan Penonton dalam Blue Dragon Film Awards 2016.

Gimana menurut kalian sob? Akankah film ini lebih seru juka diubah ke dalam versi Hollywood? Kita tunggu saja ya! 😀

About the author

Miya Suzuka