Game

Inilah Bocoran Harga Konsol Terbaru Dari Nintendo Switch

Setelah penantian lama, akhirnya Nintendo mengumumkan perangkat konsol terbaru dengan nama Switch. Konsol game yang digadang akan menyandang nama Nitendo NX, memiliki wujud tak diduga oleh banyak pihak konsumen. Nintendo selalu mencoba memberikan kejutan besar dengan tampilan berbeda dari para kompetitornya.

Produk dari konsol game ini akan memberikan nuansa yang berbeda untuk para gamers. Perangkat konsol ini hadir dengan fleksibilitas bagi penggunanya. Nintendo switch dapat dipakai untuk smartphone maupun monitor televisi. Namun sangat disayangkan, pihak Nintendo masih belum mengumumkan harga jual konsol game ini meskipun telah resmi diperkenalkan. Nintendo hanya mengungkapkan tanggal perilisan konsol Switch yang akan tiba pada Maret 2017 mendatang.

Pada akhir tahun lalu, sempat dibocorkan harga jual konsol game Nintendo Switch dari sebuah toko online Kanada toys “R” Us. Di situ, terpampang kalau konsol game ini dipatok dengan harga sebesar US$329,99 atau setara Rp. 4,4 juta rupiah. Itu pun masih belum diketahui harga sudah termasuk docking yang digunakan untuk memainkan di layar televisi atau tidak. Hal ini lantaran pernah beredar informasi bahwa harga tersebut hanya untuk membawa pulang perangkat Switch tanpa docking.

Namun, kini muncul informasi bocoran harga terbaru dengan sumber yang lebih tepercaya, yakni media Jepang ternama Nikkei. Menurut laporan dari Nikkei, konsol game Nintendo Switch bakal dipatok dengan harga yang lebih murah dibandingkan laporan sebelumnya. Mereka pun menyebutkan kalau di Jepang, konsol game Nintendo Switch ini akan dijual dengan banderol 25 ribu yen atau setara 2,85 juta rupiah.

Meski begitu, laporan ini belum bisa dipercaya sepenuhnya. Masih ada kemungkinan kalau ada perbedaan harga jual antara di Jepang dengan negara lain. Contoh nyata bisa dilihat pada saat Nintendo meluncurkan konsol game Wii U. Di negara Jepang, konsol game ini bakal dipatok dengan harga sebesar 26.250 yen atau setara 2,99 juta rupiah.

Namun, di Amerika konsol ini dipatok sebesar US$299 atau setara 3,99 juta rupiah. Menurut rencana, pihak Nintendo bakal memberikan informasi lebih detail pada tanggal 13 Januari besok. Informasi tersebut, tentu saja termasuk di antaranya adalah terkait harga jual dari konsol game unik yang dibekali dengan hipset Nvidia Tegra yang dirancang secara khusus ini. Konsol game ini akan menggunakan VGA card terbaru dari Nvidia saat ini.

Semoga dalam waktu dekat ini ada informasi terbaru mengenai perangkat konsol Nintendo Switch ini.