Info

Bongkar Atap Rumah, Keluarga Ini Temukan Sarang Lebah Raksasa

Rumahku adalah Istanaku“, ungkapan ini mungkin sudah sangat sering anda dengar, bukan? Seburuk-buruk apapun rumah yang kita tinggali, akan terasa jauh lebih nyaman daripada harus tinggal di tempat orang lain, yang mungkin saja memiliki kediaman yang jauh lebih besar dan megah. Setuju nggak? Di rumah sendiri, anda bisa melakukan apa saja yang anda mau. Tapi coba kalau anda tinggal di rumah orang, hidup anda akan seperti “seekor burung di dalam sangkar“, alias tidak bisa berbuat apa-apa.

Tapi gimana ya kalau di dalam rumah anda ternyata ditemukan suatu kejadian yang aneh? Eits, aneh yang dimaksud di sini nggak ada kaitannya dengan mereka yang “tidak kelihatan atau kasat mata” ya guys. Jadi anda tidak usah langsung memikirkan hal yang aneh-aneh dan menakutkan seperti itu. hehe

Keanehan yang terjadi di dalam rumah ini dirasakan oleh sebuah keluarga yang tinggal di Leicestershire, Inggris. Mungkin apa yang terjadi di dalam rumah ini merupakan sesuatu yang paling aneh dan tidak masuk akal yang pernah terjadi di dunia.

Bayangkan saja coba, bagimana respon anda saat mengetahui bahwa ternyata di dalam rumah yang selama ini anda tinggali, terdapat sebuah sarang lebah yang ukurannya sangat besar? Pasti anda akan merasa sangat kaget, bukan?

Mungkin, kalau hanya dengan mendengar atau membacanya saja, anda tidak akan begitu kaget, tapi coba saja anda lihat gambar di bawah ini, apakah anda bisa menghindari rasa kaget anda setelah melihat sarang seperti ini berada di atap rumah anda?

Jika anda memperhatikan gambar tersebut dengan seksama, anda mungkin tidak akan akan langsung menyadari bahwa sarang lebah ini  ternyata terdapat di atas atap, atau kalau orang medan biasa menyebutnya dengan istilah asbes. Tidak tanggung-tanggung, ukuran sarang ini sangat besar sekali. Entah berapa banyak lebah yang mungkin bisa hidup di dalamnya.

Meskipun terlihat sedikit agak menjijikkan, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa kejadian seperti ini sangatlah langka atau jarang sekali bisa terjadi. Awalnya, para penghuni rumah sama sekali tidak pernah menyadari ataupun menyangka bahwasannya di dalam rumah mereka terdapat sarang lebah seperti yang sudah diperlihatkan di atas tadi.

Tidak ada sama sekali pemikiran atau dugaan keluarga ini bahwa cairan yang sering menetes dari atap rumahnya ternyata adalah madu. Wajar saja memang jika mereka tidak berpikir sampai ke sana, karena seperti yang anda ketahui, pada umumnya madu ataupun sarang lebah ditemukan di dalam hutan ataupun di atas pepohonan, bukan di dalam rumah.

Kalaupun bisa bersarang di dalam rumah, itupun tepatnya di dalam atap, kemungkinannya sangatlah kecil. Yah, bisa dibilang kurang lebih kemungkinan terjadinya hanya sekitar 0,01% saja. Dan satu hal yang perlu anda ketahui adalah, madu yang dihasilkan di sarang ini bukan sembarang madu, melainkan cairan madu yang sangat murni.

Karena merasa penasaran dengan cairan yang menetes dari atas atap rumahnya, pemilik rumah pun mencoba mencari tahu sumber datangnya cairan tersebut. Keluarga ini pun akhirnya memutuskan untuk membongkar atap rumahnya, dimana di atasnya terdapat sebuah loteng.

Pertamanya sih mereka mengira bahwa air yang menetes di dalam rumahnya tersebut berasal dari pipa yang bocor. Tapi pemikiran awal tersebut ternyata salah. Akibat tetesan dari cairan tersebut, maka timbul lah bercak-bercak yang menyerupai air pada bagian atas atap dan gantungan-gantungan lampu yang ada di dalam rumah. Dari sinilah si pemilik rumah mulai merasakan adanya keanehan di atas atap rumahnya tersebut.

Setelah berhasil melakukan pembongkaran, sesuatu yang mengejutkan pun terjadi. Pemilik rumah merasa bingung dan sangat terkejut saat melihat dan menemukan ada sebuah sarang lebah raksasa di loteng rumahnya. Sang penghuni rumah yang tidak diketahui namanya ini mengatakan bahwa rumah yang dihuninya bersama dengan keluarganya ini adalah rumah peninggalan pada abad ke-18.

Bukan hanya mendapati sarang lebah, rasa kagetnya pun bertambah ketika mendapati adanya ratusan lebah yang hidup di sana. Sungguh di luar dugaan, bukan?

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka pemilik rumah mencoba menghubungi ahli lebah, untuk mengurus dan membersihkan sarang lebah yang ada di sana. Bukan hanya ukuran sarang yang begitu besar, tapi jumlah madu yang sangat banyak, membuat penghuni rumah menjadi sangat kewalahan untuk membersihkannya. Itulah alasan mengapa keluarga tersebut harus meminta bantuan kepada sang ahli untuk menanganinya.

Menurut pengakuan sang ahli lebah, jika dilihat dari ukuran sarang yang begitu besar, ada kemungkinan bahwa lebah – lebah yang ada di dalamnya sudah bersarang sejak lama di loteng rumah tersebut. Menanggapi kejadian aneh ini, pemilik rumah juga tidak lupa menghubungi pihak asuransi, terkait adanya penemuan sarang lebah yang cukup besar di rumahnya.

David Bonehill yang tidak lain adalah direktur dari perusahaan asuransi Ecclesiastical yang menangani kasus ini, mengatakan bahwa klaim untuk properti tua atau pipa rumah yang rapuh, merupakan kasus yang relatif biasa mereka terima. Akan tetapi, ini adalah pertama kali perusahaannya harus menangani masalah klaim asuransi rumah akibat penemuan sarang lebah dan madu.

Dia juga mengatakan, menyarankan atau menghimbau seluruh kliennya untuk memeriksakan seluruh keadaan ruangan di dalam rumahnya secara berkala dan segera melaporkannya kepada mereka jika memang telah terjadi sebuah kerusakan di sana, mengingat air atau cairan apapun memiliki potensi untuk menyebabkan kerusakan yang parah, jika dibiarkan untuk jangka waktu yang lama.

Kejadian penemuan sarang lebah raksasa ternyata bukan yang pertama kalinya terjadi. Beberapa waktu lalu, penemuan aneh yang sama juga pernah terjadi di Northampton.

Saat itu, pemilik rumah ingin memperbaiki rumahnya yang sudah dua tahun tidak ditempati. Tapi apa yang terjadi? Sang pemilik rumah pun kaget bukan kepalang, ketika menemukan benda aneh yang menempel di sepanjang tembok rumahnya. Benda aneh memanjang yang berukuran kurang lebih satu meter itu ternyata adalah sebuah sarang lebah. Untungnya saja sarang lebah tersebut sudah tidak dihuni oleh para lebah lagi.

Setelah membaca kisah aneh di atas, apakah yang bisa anda simpulkan? Atau pernahkah anda mengalami hal yang serupa dengan mereka? Atau bisa jadi peristiwa yang menimpa anda mungkin jauh lebih aneh dan mengerikan lagi. Mungkin saja anda pernah menemukan sarang ular di dalam rumah atau sebagainya?

Wuih, kalau masih sarang lebah sih, kelihatannya tidak begitu seram ya kan guys, karena pada dasarnya lebah tidak se-berbahaya dan se-agresif hewan melata yang bernama ular tersebut. Setuju nggak? Tapi terlepas dari itu semua, hal terpenting yang perlu anda perhatikan adalah untuk selalu menjaga kebersihan di dalam rumah, agar anda terhindar dari hal-hal berbahaya semacam ini.

Tidak ada salahnya juga anda memeriksakan keadaan rumah anda secara teratur. Mana tahu ada beberapa bagian yang perlu mendapatkan perbaikan atau penanganan khusus, seperti misalnya atap yang mungkin mulai bocor di beberapa tempat atau ruangan, dinding yang mungkin retak pada bagian tertentu, keadaan lantainya, menutupi lubang-lubang yang seharusnya tak ada dan lain-lain.

Mengerti kan, guys? Anggap saja hal itu sebagai tindakan pencegahan agar anda dan keluarga bisa hidup dengan nyaman di dalam rumah.