Inspiration

Ini Rahasia Kenapa Orang Yahudi Memiliki Otak Yang Cerdas

Yahudi merupakan sebuah kata yang merujuk pada sebuah suku, etnis, agama dan suku bangsa. Terlepas dari beberapa anggapan buruk mengenai suku bangsa ini, tidak dapat dipungkiri bahwa dari suku inilah banyak orang-orang hebat bermunculan, dengan berbagai penemuannya yang sangat bermanfaat dalam segala bidang kehidupan manusia di dunia. Gak percaya?

Dalam dunia medis, beberapa penemuan seperti vaksin, obat-obatan, sistem pengobatan dan lain sebagainya, ditemukan oleh orang-orang berkebangsaan Yahudi. Misalnya: Vaksin Polio ditemukan oleh Jonas Salk, obat kanker darah (leukemia) ditemukan oleh Gertrude Ilion, Pengobatan hepatitis C ditemukan oleh Barukh Bloomberg, dan banyak lagi yang lainnya. Semua Orang-orang yang berkontribusi tersebut adalah orang-orang berkebangsaan Yahudi.

Tahu “Dunkin Donut” dan “Starbucks” gak? Penemu Dunkin Donuts ini adalah seseorang bernama William Rosenberg, dan pendiri Sturbucks adalah Howard Schultz. Kedua pendiri ini adalah orang-orang Yahudi. Gimana? masih meragukan kehebatan dan kecerdasan orang-orang Yahudi ini?

Kecerdasan yang dimiliki oleh bangsa Yahudi memang sudah bukan menjadi rahasia lagi. Seluruh bangsa di dunia mengakui bahwa mereka adalah bangsa yang cerdas dan memiliki kemampuan hebat. Nah, mau tahu nggak rahasia mengapa mereka bisa cerdas-cerdas? Berikut ini adalah rahasianya:

Kebiasaan Wanita Yahudi Saat Hamil Ternyata Mempengaruhi Kecerdasan Janin

Ketika mengetahui bahwa dirinya sedang mengandung, wanita Yahudi ternyata memiliki kebiasaan yang unik. Biasanya, wanita-wanita Yahudi ini akan menjadi lebih sering bernyanyi, memainkan piano, dan mengerjakan soal-soal matematika.

1. Bernyanyi dan Memainkan Piano

Kegiatan bernyanyi dan bermain piano, dipercaya dapat mempengaruhi suasana hati bawaan bayi pada saat lahir. Ketenangan yang dirasakan oleh sang Ibu pada saat melakukan hal tersebut, akan membuat bayi yang akan lahir tersebut memiliki pembawaan yang tenang, dan menjadi karakter yang mampu berfikir matang dalam menghadapi masalah yang nantinya mungkin akan dihadapi saat beranjak dewasa.

2. Mengerjakan Soal Mate-matika

Kegiatan mengerjakan soal matematika yang dilakukan seorang Ibu Yahudi pada saat sedang mengandung, bertujuan untuk mengembangkan kecerdasan otak bayi yang ada di dalam kandungan, supaya anak tersebut terlahir dengan otak yang jenius. Pengerjaan soal matematika ini terus dilakukan mulai dari awal kehamilan, sampai tiba saat persalinan.

Biasanya, para Ibu yang sedang mengandung ini mengerjakan soal matematika tersebut bersama dengan suaminya, dan tidak segan-segan untuk bertanya pada kerabat atau saudaranya, jika ada soal yang tidak dapat diselesaikan sendiri. Kegiatan yang dilakukan ini menunjukkan bahwa, ibu-ibu Yahudi sudah melatih kecerdasan otak anak-anaknya sejak dalam kandungan. Wah, hebat ya ibu-ibu Yahudi ini. Kayaknya kebiasaan ini patut ditiru nih guys sama ibu-ibu yang ada di Indonesia. Bener gak?

Kebiasaan Mengkonsumsi Makanan Yang Unik

1. Mengkonsumsi Ikan tanpa kepala dan Kacang Badam

Saat sedang mengandung, wanita Yahudi sangat gemar memakan kacang badam, korma, dan susu. Pada waktu tengah hari, makanan utama yang disajikan biasanya adalah roti dan ikan tanpa kepala, dan salad. Salad ini biasanya memiliki campuran kacang badam dan berbagai jenis kacang-kacangan lainnya. Mengkonsumsi daging ikan tanpa kepala sangat baik bagi perkembangan otak anak. Sedangkan kepala ikan mengandung kimia yang tidak baik, bahkan bisa merusak pertumbuhan dan perkembangan otak anak yang ada di dalam kandungan.

Jika anda sedang berkunjung ke rumah seorang Yahudi, anda pasti akan selalu menemukan hidangan ikan di meja makan. Tidak ada daging. Ikan dan Daging, tidak boleh disajikan bersamaan di meja makan, karena dianggap tidak baik jika dimakan bersamaan. Selain ikan, hidangan yang juga wajib ada di meja makan adalah salad dan kacang, terutama kacang badam.

2. Penyajian Buah-buahan terlebih dahulu, baru Hidangan Utama

Saat hendak makan, biasanya orang Yahudi akan menyajikan buah-buahan terlebih dahulu. Menurut mereka, memakan makanan berkarbohidrat terlebih dahulu, baru memakan buah, akan menimbulkan rasa ngantuk. Nah, kalau sudah ngantuk pasti akan sulit untuk berfikir, bagi pelajar akan sulit memahami pelajaran di sekolah. Wah, ternyata kebiasaan memakan nasi baru memakan buah bukan kebiasaan yang baik lho guys. Pantas saja kita nggak pintar-pintar.

Masa Kanak-kanak Orang Yahudi

Sejak dini, anak-anak Yahudi sudah diajarkan matematika berbasis perniagaan. Sains atau IPA juga sangat diutamakan. Selain itu, pelajaran olahraga juga sangat penting dan wajib untuk diajarkan. Olahraga yang diutamakan adalah memanah, menembak dan berlari. Memanah dan menembak akan melatih fokus otak anak. Beberapa pendapat mengatakan bahwa, olahraga akan melatih kemampuan dalam mengambil keputusan yang cepat, karena otak mereka terlatih bergerak cepat, terlepas dari bagus atau tidaknya prestasi mereka disekolah.

Merokok Haram Bagi Yahudi

Orang-orang Yahudi sangat membenci rokok. Menurut mereka, Nikotin yang ada di dalam rokok dapat merusak sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada Gen. Artinya: keturunan perokok akan membawa generasi yang cacat otak atau bodoh. Jadi, jika anda sedang berkunjung ke rumah orang Yahudi, jangan coba-coba untuk merokok, karena pemilik rumah tersebut tidak akan segan-segan untuk mengusir anda.

Yahudi merupakan komunitas yang kuat dan saling mendukung

Perbedaan pemikiran bagi sebagian besar orang mungkin akan menimbulkan masalah. Namun berbeda halnya dengan komunitas Yahudi ini. Orang-orang Yahudi selalu mendukung setiap anggotanya jika memang dinilai memiliki pemikiran yang bagus. Tidak ada iri ataupun dengki di antara komunitas tersebut.

Jiwa wirausaha orang yahudi tinggi

Orang Yahudi memiliki tradisi kuat dalam kewirausahaan bisnis. Mereka mempelajari lebih banyak mengenai hal ini dan memiliki persepsi yang cepat, tahu bagaimana menangkap peluang dan memiliki kemampuan jaringan. Lingkungan yang kompetitif memberikan Yahudi keuntungan untuk segala hal yang mereka lakukan.

Itulah beberapa rahasia mengapa orang-orang Yahudi sangat cerdas. Setelah membaca artikel ini, tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba melakukan kebiasaan-kebiasaan ini. Mana tau anda bisa jadi ikutan cerdas seperti orang-orang ini. Kalau anda cerdas, pasti keturunan anda juga akan cerdas. Nah jika sudah begitu, anda tidak perlu khawatir tentang kehidupan anda, karena orang-orang cerdas, akan selalu menemukan jalan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapinya.