Lifestyle

Pekerjaan Unik! Hanya Duduk Di Pesawat Dan Berkeliling Dunia

Hampir semua orang pasti akan menyukai pekerjaan yang enak dan digaji, tentunya termasuk kamu kan? Apalagi jika pekerjaannya ini juga merupakan salah satu dari hobimu. Pastinya gak akan ada beban disaat kamu bekerja. Salah satu harapan terbesar dalam setiap orang tentunya mendapatkan pekerjaan yang sesuai passion atau hobinya. Nah, disini ada cowok yang pekerjaannya santai dan menyenangkan. Mau tau apa pekerjaan dari cowok ini? Kamu pasti bakal iri deh! Yuk, mari simak.

Pria beruntung ini bernama Alex Macheras. Pekerjaan pemuda yang masih berumur 19 tahun dan berasal dari London ini tergolong unik serta langka. Alex adalah seorang analisis penerbangan, dimana dia sudah memiliki passion di bidang penerbangan sejak kecil. Pengalaman dan pengetahuan bagus telah menjadi modal utama dari Alex karena dia dulunya suka melakukan penerbangan dari London ke Eropa.

Dari kemampuan dia inilah, yang membuat dia mendapatkan pekerjaan yang bisa terbilang paling enak di dunia. Kenapa? Bayangkan saja, dia hanya perlu mencoba semua fasilitas yang terdapat di pesawat baru! Gampang dan enak bukan? Semua fasilitas yang ada di dalam pesawat baru boleh untuk dicobanya. Mulai dari bagian kabin kru dari pesawat, kokpit dan kursi dari penumpang. Semua fasilitas akan dia tes termask Wi-Fi. Mulai dari pesawat untuk penerbangan kelas tinggi hingga rendah dan mulai dari pesawat kecil hingga pesawat yang paling besar. Hasilnya nanti bakal dia jadikan rekomendasi, seperti mana kursi yang lebih nyaman dan sebagainya.

Profesinya ini membuat Alex bisa berkeliling dunia, soalnya pesawat yang dia coba beroperasi di berbagai belahan dunia. Setiap dia mencoba pesawat baru, Alex menggunakan kesempatannya untuk mengunjungi negara-negara tujuan dari pesawat yang dia coba tersebut. Tidak hanya pada daerah tujuan, dia juga memanfaatkan waktu ketika mengudara untuk menikmati pemandangan yang dilalui oleh pesawat tersebut. Kru pesawat juga mengijinkan Alex untuk membuka pintu kokpit yang dimana dia bisa melihat pemandangan dari atas pesawat yang begitu indah serta mengagumkan.

Nggak cuma itu, Alex juga punya profesi lain yaitu sebagai host program The Travel Hour di radio LBC. Melalui program ini, Alex berbagi pengalamannya tentang pesawat-pesawat yang dinaikinya. Alex memberikan analisis dan laporan terkait fasilitas-fasilitas yang pernah dicobanya, seperti kabin khusus kru pesawat, hotspot, kursi penumpang dan lain sebagainya. Duh, buat ngiri saja ya profesinya?

Pekerjaan juga termasuk rejeki sih, mungkin Alex rejekinya memang bagus banget. Tapi untuk kamu, pekerjaan sekarang harusnya disyukuri juga. Tentunya banyak yang pengen merasakan profesi yang sedang kamu kerjakan sekarang. 🙂