Mistery

Lorraine Warren Mengungkap Kengerian Kisah Amityville

Sejumlah kisah horor mengerikan yang terkenal di masyarakat dunia memang tidak pernah lepas kaitannya dari sepasang suami-isteri yang bernama Ed dan Lorraine Warren. Nama keduanya memang sudah populer dikalangan masyarakat sejak usia mereka masih muda.

Tapi meskipun sekarang mereka telah menua dan salah satunya “telah dipanggil” kembali oleh Yang Maha Kuasa, namun yang satunya lagi masih tetap melanjutkan tugasnya untuk membantu orang-orang untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Yah, tentu saja masalahnya akan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat “abnormal“.

Mereka berdua dikenal sebagai pasangan paranormal terhebat yang pernah ada, yang telah membantu banyak orang untuk melakukan pengusiran terhadap iblis atau yang lebih sering digambarkan sebagai “demonic” yang kerap mengganggu bahkan berbuat jahat.

Tidak dapat dipungkiri memang kalau apa yang telah dilakukan oleh pasangan ini telah banyak menuai apresiasi dari masyarakat, meskipun tak jarang juga orang yang menghujat mereka. Yah, namanya juga hidup, selalu ada pro dan kontra.

Selama anda masih hidup di dunia ini, anda semua tentu saja akan mengalami hal tersebut. Itu merupakan hal yang sangat wajar terjadi. Sebagian orang mungkin menganggap mereka sebagai seorang “pembual“, yang ingin mencari ketenaran atau keuntungan lewat cerita-cerita mereka yang dianggap sebagai sebuah kebohongan.

Tapi jika anda mendengar dengan seksama cerita tentang pengalaman demi pengalaman yang telah mereka lalui bersama dalam membantu banyak orang, mungkin anda akan mengacungkan jempol untuk keberanian mereka. Bagaimana tidak, tindakan “hero” yang telah mereka lakukan tersebut telah menyelamatkan banyak jiwa, lho guys.

Apa yang sudah mereka hadapi itu bukanlah sesuatu yang bersahabat, melainkan sesuatu yang sangat beresiko membahayakan hidup mereka sendiri. Tapi hebatnya, mereka mampu menghiraukan semua resiko tersebut dan memilih untuk terus membantu orang-orang sebisa mereka.

Pengalaman Supranatural Ed dan Lorraine Warren

Berbicara tentang pengalaman supranatural, pastinya bukanlah hal yang baru lagi untuk pasangan ini. Kalau dihitung-hitung, mereka sudah melalui berbagai bentuk pengalaman supranatural di sepanjang hidup mereka. Bahkan, setelah salah satu dari mereka “tiada”, tugas ini masih saja terus dilakukan. Hebat bukan?

Tapi bukan berarti mereka bisa melalui semuanya dengan mulus ya guys. Untuk setiap kasus yang mereka tangani, masing-masing memiliki tingkat kengerian dan resiko yang berbeda-beda. Beberapa kasus bahkan hampir membawa mereka dalam kematian. Tapi untungnya, mereka bisa menyelesaikannya dengan baik.

Jika anda pernah menonton film Conjuring, Annabelle dan Amityville, anda pasti bisa membayangkan betapa mengerikannya mereka, bukan? Ketiga film tersebut bukanlah film-film bualan, artinya ketiganya diambil dari kisah nyata yang memang benar-benar pernah terjadi.

Menontonnya saja sudah buat banyak orang berteriak ketakutan, gimana lagi kalau membayangkan kejadian yang sama benar-benar terjadi pada anda? Wah, nggak bisa kebayang deh guys gimana jadinya.

“Amityville” Sebagai Kasus Yang Paling Mengerikan

Coba anda perhatikan gambar sebuah rumah yang ditampilkan di atas. Setelah melihatnya, apakah yang muncul di dalam benak anda? Yah, rumah yang ada digambar tersebut adalah rumah yang beberapa waktu lalu sempat diangkat menjadi sebuah film horror yang berjudul Amityville.

Kalau dilihat-lihat dari luar, rumah ini memang sama saja seperti rumah-rumah lain pada umumnya. Bahkan bisa dibilang bahwa rumah ini termasuk dalam kategori rumah mewah.

Mereka yang belum pernah mendengar kisah mengerikan mengenai rumah ini, mungkin tidak akan percaya bahwa sebenarnya di dalam rumah tersebut tersimpan sesuatu yang sangat, sangat, sangat jahat dan menakutkan. Ini bukanlah sebuah kebohongan. Ini adalah sebuah kenyataan.

Sanking terasanya hawa jahat tersebut, kata “sangat” bahkan tidak akan cukup untuk menggambarkannya. Hal ini didapat dari pengakuan Lorraine Warren yang memang tak sengaja terekam. Kalau anda masih tidak percaya, yuk tonton sebentar videonya di bawah ini:

Di dalam video tersebut, Lorraine menggambarkan seberapa mengerikannya rumah Amityville. Dia tidak bisa menggambarkan dengan jelas mengenai apa yang sebenarnya terjadi di sana. Namun, dari beberapa ucapan yang dilontarkannya, bisa ditarik sebuah kesimpulan bahwa tempat seperti amityville ini memang tak layak untuk dihuni.

Dia bahkan mengatakan, sekalipun ada seseorang yang akan memberikannya uang sebesar 1 milyar dr ollauntuk kembali ke sana, dia tidak akan pernah mau melakukannya. Tahu kenapa? Karena pengalamanya dulu bersama dengan sang suami dalam menyelesaikan kasus ini sempat mengacaukan hidup mereka.

“Itu adalah sebuah tempat yang sangat, sangat, sangat mengerikan. Benar-benar mengerikan. Di dalam rumah itu banyak hal-hal mengerikan yang terjadi. Benar-benar mengerikan.”

Bisakah anda hitung sudah berapa kali kata mengerikan dilontarkan olehnya? Itulah sanking tak adanya lagi kata-kata lain yang jauh lebih mengerikan untuk menggambarkannya.

Kisah Nyata Amityville

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Amityville adalah sebuah kisah nyata yang difilmkan. Rumah Amityville ini terletak di sebuah kota kecil Long Island, New York, Amerika Serikat. Rumah bertingkat dengan arsitektur Belanda berada di 112 Ocean Avenue. Rumah inilah yang dijuluki oleh banyak orang sebagai rumah paling berhantu.

Kisahnya bermula pada bulan Desember 1975, dimana sepasang suami istri George Lutz, Kathy Lutz dan 3 orang anak mereka pindah ke rumah ini.

Di rumah tersebut, mereka mengaku sering kali mengalami hal-hal aneh, diganggu roh jahat, mulai dari penampakan, kesurupan, sampai gangguan fisik terhadap George, Kathy dan anak-anak mereka. Karena kejadian itu, setelah bertahan selama kurang lebih 28 hari, mereka akhirnya memutuskan untuk meninggalkan rumah itu.

Setahun sebelumnya, rumah itu dihuni oleh keluarga DeFeo. Anak sulung mereka yang bernama Ronald DeFeo Jr menembak mati kedua orang tua dan 4 saudara kandungnya.

Karena perbuatannya itu, Ronald kini dipenjara karena tindakan pembunuhan massal dan berencana, yang dijatuhkan kepadanya. Sejak peristiwa itu, masyarakat percaya bahwa korban pembunuhan Ronald bergentayangan di rumah tersebut.

Keganjalan pada kejadian pembunuhan massal tersebut

Jika ditelusuri lebih dalam, sebenarnya banyak hal yang mengganjal pada peristiwa pembunuhan yang terjadi di rumah itu.

Konon, menurut pengakuan Ronald Defeo Jr, bukan dia orang yang telah membunuh keluarganya. Dia mengatakan bahwa ada sesuatu yang terjadi padanya. Seperti ada yang merasuki dirinya dan memaksanya untuk melakukan perbuatan yang keji itu.

Namun sayang sekali, pengakuan tersebut dianggap sebagai hal yang mengada-ada. Tidak seorangpun yang mempercayai apa yang telah dikatakannya. Kalau dipikir-pikir, hal-hal seperti ini memang wajar dianggap sebagai sebuah omong kosong. Tapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa dia mengatakan hal yang sebenarnya.

Pasalnya, setelah membunuh keluarganya, justru Ronald lah yang menelepon polisi dan mengatakan bahwa keluarganya teah dibunuh. Aneh sekali, bukan? Mana ada sih pembunuh yang melaporkan korbannya ke polisi. Betul nggak guys?

Bukan hanya itu saja, keganjalan lainnya juga terjadi pada saat pembunuhan itu sendiri. Masa tidak ada satupun tetangga yang mendengar suara tembakan atau jeritan orang dari dalam rumah itu. Padahal sebuah informasi mengatakan si pembunuh tersebut menghabisi keluarga tersebut dengan menggunakan senjata laras panjang.

Penampakan Mengerikan 

Sejak tahun 1977 hingga saat ini, kisah mengenai rumah ini telah banyak menarik perhatian para wisatawan. Mereka pun mulai berbondondong-bondong datang ke Amityville. Kota kecil ini menjadi destinasi wisata rumah hantu paling populer di Amerika Serikat.

Beberapa dari para wisatawan yang merasa sangat penasaran tersebut hanya bisa melihat rumah ini dari seberang jalan saja, tapi untuk masuk ke dalam rumah itu, mereka masih merasa enggan dan takut.

Saat seseorang tengah berada di rumah ini dan mengambil beberapa foto di dalamnya, tak sengaja tampak sebuah penampakan seorang anak laki-laki yang sedang mengintip dari atas tangga.

Penampakan ini tentu saja membuat kaget masyarakat. Anak laki-laki tersebut dipercaya sebagai salah satu korban pembunuhan massal yang terjadi dulu.

Beberapa orang percaya bahwasannya di dalam rumah itu tidak hanya bergentayangan arwah-arwah mereka yang telah menjadi korban pembunuhan, melainkan juga terdapat sesuatu yang bahkan jauh lebih mengerikan lagi.

Rumah itu seperti dikuasai oleh iblis atau demonic yang sangat jahat. Iblis ini pula lah yang diyakini telah merasuki Ronald untuk membunuh seluruh anggota keluarganya. Sejak peristiwa itu terjadi, kasus amityville ini dianggap sebagai kasus paling mengerikan di dunia karena mengandung banyak sekali misteri.