Mistery

Selain Annabelle, Film “IT” Juga Terinspirasi Dari Kisah Nyata Yang Mengerikan

Apakah anda masih ingat dengan film Annabelle 2 yang beberapa waktu lalu sudah diputarkan di sejumlah bioskop kesayangan anda? Seberapa menakutkan kah film itu untuk anda? Apakah film tersebut berhasil membuat lutut anda bergetar sanking takutnya?

Jika dilihat dari beberapa pendapat para penonton yang sudah melihat film tersebut, kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa film ini memang jauh lebih seram jika dibandingkan dengan film seri pertamanya, yang tayang pada tahun 2014 yang lalu. Anda pasti sudah menontonnya, bukan?

Setelah annabele 2, sejumlah film-film horror lainnya yang tidak kalah menghebohkan seperti amityville the awakening dan It juga turut meramaikan film horor tahun ini. Seperti yang anda ketahui, kebanyakan film horror yang sering anda tonton tersebut diambil atau diadaptasi dari sebuah kisah nyata, lho guys.

Sama halnya seperti film annabelle dan amityville, film yang berjudul “It” yang baru tayang baru-baru ini, juga diadaptasi dari sebuah kisah nyata yang juga tak kalah mengerikan. Seberapa seram dan mengerikannya kah cerita dari film ini? Anda yang sudah menonton filmnya pasti sudah tahu kan gimana jalan cerita dari film “It” ini? Gimana? Seram nggak?

Film horor yang berjudul It ini akan bercerita tentang sekelompok anak yang memiliki panggilan “Losers“, yang merasa penasaran dan sedang menyelidiki atau mencoba mengungkapkan sebuah misteri tentang hilangnya anak-anak di kota mereka, yaitu kota Derry, Maine.

Ternyata, pelaku kejadian mengerikan tersebut tidak lain adalah seorang badut dengan perawakan yang sangat seram, yang memiliki nama Pennywise.

Bercerita Tentang Apakah Film “It” Sebenarnya?

It” atau yang lebih dikenal sebagai badut pennywise yang bisa menari ini merupakan gambaran atau entitas dari iblis yang sangat jahat dan misterius, yang keberadaannya memang sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu.

Iblis tersebut sudah tercipta jauh sebelum penciptaan alam semesta itu sendiri, di dalam sebuah dimensi yang dinamai dengan istilah deadlights.

Namun bagaimana bentuk asli yang sebenarnya sampai sekarang masih belum terungkap. Konon katanya kalau sampai seseorang bertemu dengan deadlights ini, maka orang tersebut akan menjadi gila. Tapi sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui dan memahami hal tersebut.

Iblis yang jahat ini tidak akan menunjukkan bentuk asli dirinya kepada orang-orang, melainkan akan mengubah wujudnya dalam bentuk yang lain, misalnya mengubah dirinya seperti seorang badut pennywise yang sangat sadis, dimana bentuk inilah yang nantinya akan digunakan sebagai umpan untuk mengintai anak-anak.

Kadang-kadang dia akan mengubah bentuknya agar menyerupai laba-laba beberwarna hitam yang mengerikan dan akan tinggal di rumahnya yang tidak lain adalah berada di bawah selokan. Bentuk yang seperti inilah yang paling diyakini sangat dekat atau mirip dengan bentuk fisiknya yang sesungguhnya.

Diadaptasi Dari Sebuah Novel

It merupakan sebuah film yang sebenarnya diadaptasi dari sebuah novel karangan Stephen King’s, yang dirilis pada tahun 1986 yang lalu dengan judul yang sama. Sejak ia muncul dan berhasil menguasai kota derry, ada banyak sekali kasus pembunuhan anak yang terjadi di kota itu. Tapi sedihnya, kasus-kasus tersebut tidak pernah bisa diungkap atau diselesaikan hingga saat ini.

Hal tersebut mungkin dikarenakan orang-orang dewasa atau orang tua yang berada di kota tersebut menganggap kasus penculikan anak yang terjadi di sana merupakan sesuatu yang biasa-biasa saja dan mereka cenderung bertindak seolah-olah tidak pernah terjadi sesuatu atau bahkan terkesan cuek dan melupakan apa yang telah terjadi.

Tindakan mereka yang seperti inilah, yang akhirnya menguntungkan si iblis yang menyamar menjadi badut ini menjadi lebih leluasa untuk menarik anak-anak mereka mendekat padanya, sehingga dia bisa menangkap dan membunuh mereka serta melahapnya.

Ia sangat suka mengincar anak-anak manusia yang tidak berdosa, karena biasanya anak-anak seperti ini sangat mudah untuk ditakut-takuti. Menurut makhluk ini, rasa takut dari anak-anak akan membuat daging mereka menjadi terasa lebih enak.

Selama jutaan tahun lamanya, iblis ini tinggal di bawah tanah sambil menunggu kedatangan umat manusia, yang entah bagaimana caranya, tapi ia tahu bahwa hal itu akan terjadi. Dia tahu bahwa para korbannya tersebut akan datang mendekat padanya.

Uniknya, iblis ini akan mengalami yang namanya fase berhibernasi dan akan kembali bangun, kira-kira setiap 27 tahun sampai 30 tahun mendatang untuk membunuh mangsanya.

Setiap kali terbangun, kehadirannya akan selalu ditandai dengan tindakan kekerasan yang hebat dan brutal, seperti pembunuhan misalnya.

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan dan mengakhiri pembunuhan tersebut, adalah dengan melakukan tindakan kekerasan lainnya, atau menciptakan sebuah kematian tragis, yang sama brutalnya dengan tindakan pertama.

Terinspirasi Dari Sebuah Kisah Nyata

Benarkah jika kejadian yang ada di dalam film “it” memang terinspirasi dari karakter pennywise yang jahat? Jawabannya adalah “iya, itu benar”.

Badut yang diangkat di dalam cerita adalah roh jahat atau iblis yang menakut-nakuti orang di seluruh dunia selama ratusan tahun yang lalu dan salah satu kisah paling terkenal pada waktu itu telah menjadi salah satu faktor inspirasi diciptakannya makhluk yang menjelma menjadi badut ini.

Peristiwa mengerikan itu terjadi pada tahun 1981 yang silam. Peristiwa yang paling menakutkan pada tahun 1981 ini adalah tentang kasus kematian yang diakibatkan oleh penyebaran penyakit AIDS, yang muncul di Los Angeles. Selama lebih dari satu dekade sejak saat itu, banyak orang yang tidak terhitung jumlahnya telah meninggal dunia dikarenakan penyakit mematikan tersebut.

Inilah saat-saat dimana sejarah direkam, meskipun tidak secara keseluruhan. Ada beberapa kejadian atau peristiwa yang masih tertinggal atau tidak sempat direkam. Akan tetapi, hampir keseluruhannya merupakan peristiwa-peristiwa yang mengerikan serta menakutkan, yang terjadi di tahun tersebut.

Anda tidak akan menemukan kisah mengenai peristiwa mengerikan ini di wikipedia ataupun di buku-buku teks, yang biasa anda baca. Peristiwa ini merupakan sebuah cerita aneh mengenai ketakutan terhadap badut phantom. Entah mengapa, pada masa itu badut dianggap sebagai sesuatu yang sangat berbahaya.

Pada waktu itu, seorang konselor sekolah umum di Boston mengirimkan sebuah memo tentang seorang priac berpakaian badut, yang kedapatan tengah mengganggu anak-anak di sekolah itu dan juga di sekolah-sekolah yang lainnya.

Melihatnya sebagai sebuah ancaman untuk anak-anak, para guru di sekolah itu pun akhirnya diberi tahu untuk benar-benar memperhatikan anak-anak saat sedang berada di sekolah itu dan menjauhkan anak-anak tersebut dari mereka (seseorang yang berpakaian seperti badut).

Bukan hanya guru, para orang tua juga diperingatkan untuk lebih memperhatikan dan lebih peduli terhadap anak-anak mereka, memperhatikan mereka saat pergi dan pulang sekolah. Semua himbauan tersebut bertujuan demi menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak itu sendiri. Pada tanggal 5 bulan Mei di tahun yang sama, berita lokal pun mulai tertarik pada penampakan badut ini.

Berdasarkan informasi yang didapat, seorang pria yang berpakaian badut nampak tengah mencoba memancing anak-anak untuk masuk ke dalam van dengan menawarkan balon dan permen kepada mereka.

Keesokan harinya, polisi boston dipanggil karena adanya kasus anak-anak yang ternyata dilecehkan oleh seorang pria dengan pakaian badut. Di waktu yang sama, sebuah artikel surat kabar melaporkan sebuah kasus tentang andrew b, yang tidak lain adalah seorang anak laki-laki yang masih berusia 8 tahun, yang ditemukan tewas di sebuah gang.

Dikatakan bahwa saat mayat anak itu ditemukan, lengan kanannya hilang dan bagian tubuhnya yang lain sudah dalam keadaan terlepas. Wah, kejam sekali pembunuh ini ya guys. Sayangnya, polisi tidak pernah bisa melacak siapa dalang sebenarnya dari pembunuhan tersebut. Tapi dugaan yang diyakini sebagai orang yang telah melakukan hal keji seperti ini terhadap anak laki-laki itu pasti masih berada di dalam kota.

Mungkinkah cerita mengenai pennywise ini nantinya akan menemukan jawaban yang tepat untuk setiap kasus pembunuhan anak yang belum terpecahkan di kota derry tersebut? Belum ada yang bisa memastikan jawabannya.

Penduduk lokal boston juga sempat mengklaim bahwa mereka pernah melihat badut dengan balon merah, sedang mengintai di jalan-jalan pada malam hari.

Terlihat adanya seringai jahat di wajahnya saat mencoba berbicara dengan anak-anak melalui jendela rumah mereka. Kemunculannya selalu tiba-tiba. Dia datang dan kemudian menghilang dalam sekejap. Tidak ada bukti pasti yang bisa ditelusuri kembali mengenai hal ini.

Beberapa anak bahkan mengatakan kepada orang tua mereka tentang mimpi buruk yang kerap mereka alami setiap malam, termasuk mimpi yang menghadirkan sosok seorang badut jahat, yang mengejar mereka dalam mimpi mereka tersebut. Semua hal yang terjadi ini memang cukup rumit untuk diungkapkan dan akan selalu menjadi sebuah misteri.

Dengan kata lain, dari kisah di atas bisa diambil sebuh kesimpulan bahwasannya ternyata badut bukan hanya sesuatu yang bisa memberikan kebahagian dan tawa, tetapi juga bisa memberikan atau menciptakan sesuatu yang sangat mengerikan.

Nah, itu lah tadi sedikit ulasan mengenai kisah nyata dari film horor “It” yang sudah tayang beberapa waktu lalu. Menurut anda, apakah kisah nyata ini cukup mengerikan untuk anda? Jika dibandingkan dengan kisah nyata film horor lainnya yang pernah anda lihat sebelumnya, manakah yang menurut anda yang lebih menakutkan atau mengerikan?

Jawaban anda pastinya akan sangat beragam yang biasanya didasarkan pada tingkat keberanian anda masing-masing, mengingat tidak semua orang yang menyukai film bergenre horor adalah pemberani. Setuju nggak guys? 

Untuk lebih memahami bagaimana sebenarnya kisah nyata yang diangkat menjadi film “It” yang sudah dijelaskan di atas tadi, di bawah ini sudah disediakan sebuah video yang bisa anda lihat atau tonton. Semoga saja video ini bisa memberikan penjelasan yang memuaskan untuk anda. Selamat Menonton.