Mystic

Misteri Hantu Mariaban Asal Kalimantan

Pulau Kalimantan dikenal dengan batu alamnya yang indah ternyata juga menyimpan berbagai macam cerita misteri. Para warganya percaya mahluk-mahluk yang ternyata berasal dari dunia lain atau gaib. Salah satu makluk halus yang paling terkenal di Kalimantan adalah Mariaban. Hantu mariaban adalah hantu berbulu lebat yang tinggal di pedalaman hutan yang ada di Kalimantan.

Biasanya, orang-orang Kalimantan mencari bulu hantu ini untuk memelet wanita dan untuk ilmu kekebalan. Kemunculan dari Mariaban sendiri tidak dapat diprediksikan karena bisa muncul kapan saja dan dimana saja dalam berbagai bentuk yang diinginkannya. Orang yang memiliki bulu atau minyak Mariaban biasanya akan memiliki sifat yang sama sepertinya, yaitu emosional dan suka berbuat ulah.

Konon faktanya wujud hantu ini seperti hewan yang sangat besar, berbulu hitam dari ujung kaki sampai kepala dan bermata merah. Dari segi nama, hantu ini cukup asing diketahui oleh masyarakat Indonesia bahkan di Kalimantan Selatan masih banyak orang yang belum tahu akan hantu ini.

Dan sebagian orang mengetahui akan hantu ini, banyak yang menginginkan dan mencari hantu ini untuk mendapatkan bulunya yang sangat super sakti. Hantu Mariaban ini dapat dijumpai di Pulau Kalimantan, tempat tinggalnya berada di dalam hutan yang jauh dari sentuhan manusia dan tak heran untuk menemukan hantu/makluk ini sangatlah sulit dan jika dapat keberuntungan Anda bisa menemukan sosok hantu ini dan Saya yakin begitu Anda melihat sosoknya Anda bakalan takjub dan kaki serasa lemas tak berdaya.

Hantu ini termasuk siluman yang sangat sadis dan beringas. Makluk ini sangat gemar akan darah karena itulah makanan utamanya. Mariaban sangat gemar sekali memangsa hewan dan manusia. Ia bisa menyerang dan menyantap manusia yang ia temui bila itu berada di dalam daerah kediamannya.

Meskipun orang-orang tau akan keganasan hantu ini tetap saja bersikeras untuk mencarinya. Konon katanya dahulu ada seorang pemuda yang sangat ingin mencari sosoknya meskipun ibunya sangat melarangnya untuk pergi kesana, akan tetapi anak ini keras kepala dan kemudian berangkatlah lelaki ini masuk ke dalam hutan.

Lelaki ini pergi seorang diri memasuki pedalaman hutan yang mengerikan dan hanya berbekal setengah keberanian. Hawa hutan pedalaman itu sangatlah mencekam dan mengerikan meskipun cuaca masih terang benderang namun tetaplah menyeramkan. Konon katanya, jika sudah masuk ke dalam hutan tersebut pasti tidak akan pernah bisa keluar lagi.

Berjam-jam anak itu terus menelusuri jalan hutan yang tak teraa langit sudah mulai gelap dan hanya sinar bulan yang menerangi hutan itu. Anak lelaki ini terus berjalan hingga apa yang dia inginkan terlihat di hadapannya. Sontak lelaki ini bergetar hebat setelah melihat dengan mata kepalanya sendiri.

Hanya dalam waktu singkat, makluk itu sudah mendekatinya dan melahap tubuhnya hingga menyisakan setengah tubuhnya saja. Sejak orang-orang mendengar berita tersebut, tidak ada satupun yang berniat untuk mencari bulunya lagi karena ketakutan akan buasnya makluk tersebut.

Dengan menyimpan bulu mariaban ini, maka tubuh orang tersebut akan kebal terhadap segala sesuatu benda tajam dan lain sebagainya. Namun orang tersebut tidak akan terlepas kemungkinan untuk terserang oleh peliharaanya sendiri. Karena mariaban sangat haus darah dan memang bukan tipe yang mudah dipelihara. Untuk memberi mariaban ini makan, cukup memberikannya kopi pahit dan manis yang dapat meredam gangguan darinya.

Orang yang memiliki bulu mariaban ini, akan terpengaruh oleh sifat mariaban ini sendiri. Ia akan berubah menjadi orang yang sangat emosional, emosinya kan sangat sulit untuk dikendalikan dan bahkan bisa membunuh orang begitu saja. Ia bisa menjadi orang yang suka membuat kekacauan, dan selalu membuat keributan dimana-mana. Karena ia menjadi orang yang merasa kuat dan tidak takut pada siapapun.