Relationship

Cafe Patah Hati di Australia Ini Biarkan Pengunjung Memecahkan Piring

Processed with VSCOcam with f2 preset

Apakah anda pernah merasakan sakitnya patah hati? Pasti pernah lah ya. Gak usah bohong deh. Anda tidak perlu malu mengakui hal ini, karena patah hati itu adalah hal yang wajar dialami oleh setiap manusia di dunia. Selama anda masih bernafas, anda tidak akan pernah luput dari perasaan tersebut.

“Patah Hati” adalah sebuah ungkapan, yang lebih sering diartikan sebagai sebuah kondisi buruk akibat kandasnya sebuah hubungan, akan tetapi cakupan perasaan ini tidak sesederhana itu lo, guys. Patah hati juga bisa disebabkan oleh banyak hal.

Ungkapan patah hati ini, menjelaskan atau menggambarkan sebuah penderitaan emosional yang dialami oleh seseorang, yang bisa saja disebabkan karena kehilangan orang yang dicintai, melalui kematian, perceraian, putus hubungan, terpisah secara fisik atau penolakan cinta. Nah, diantara alasan-alasan tersebut, manakah yang paling membuat anda merasa frustasi atau patah hati? Jawabannya tidak perlu anda utarakan, cukup anda simpan di dalam hati saja.

Sebagian besar anak muda, akan memberikan jawaban “Putus Cinta” untuk pertanyaan di atas tersebut. Yah, memang tidak bisa dipungkiri, rasa sakit dan kecewa akibat kandasnya sebuah hubungan, memilik efek yang sangat besar terhadap perasaan seseorang, apalagi jika alasan kandasnya hubungan tersebut atas dasar keinginan satu pihak saja, wah bakalan lebih sakit lagi. Bener nggak?

Beberapa diantaranya mungkin saja bisa bertahan melewati masa-masa sulit tersebut, namun yang lainnya belum tentu bisa. Perbedaan itulah yang menjadi bukti atau alasan, mengapa ada orang yang sampai nekad melakukan upaya bunuh diri, hanya karena alasan sepele tersebut.

Saat sedang merasakan patah hati, kemungkinan seseorang mengalami stress sangatlah besar. Apalagi jika rasa kecewa tersebut tidak dapat diungkapkan atau hanya dipendam sendiri, perasaan patah hati tersebut akan semakin terasa dan menyakitkan. Inilah sebabnya mengapa orang yang sedang patah hati sering menyendiri atau melampiaskan sakit hatinya dengan melakukan berbagai kegiatan seperti: Jalan-jalan, berwisata kuliner, dan lain sebagainya.

Menurut beberapa penelitian, cara yang paling ampuh untuk mengobati patah hati adalah dengan cara memecahkan barang atau segala benda yang bisa dipecahkan, misalnya piring atau gelas. Cara ini dipercaya akan sedikit mengurangi rasa kesal anda pada saat sedang mengalami patah hati.

Tapi kalau dipikir-pikir lagi, memecahkan barang sendiri itu rasanya sayang sekali. Apalagi jika harus mmecahkan atau menghancurkan barang-barang yang nilainya cukup mahal. Nah, untuk itulah alternatif yang satu ini ditemukan. Anda tidak perlu takut atau khawatir karena tidak bisa melakukan hal tersebut, karena ada sebuah cafe unik yang menyediakan tempat dan barang-barang yang bisa anda pecahkan sesuka hati anda, ketika anda sedang patah hati. Unik banget kan cafe ini?

Cafe unik ini berada di Melbourne, Australia. Cafe ini tidak hanya tempat untuk makan dan bersantai, tapi cafe ini juga menyediakan sebuah ruangan khusus, yang sengaja disediakan khusus untuk orang-orang yang sedang mengalami patah hati akibat putus cinta atau sebagainya.

Di dalam ruangan ini, anda bisa memcahkan gelas, piring, dan semua benda yang berbahan kaca lainnya sesuka hati anda. Pemilik Cafe unik ini bernama Ed Hunter. Dia mengatakan bahwa ruangan khusus ini diberi nama ” The Break Heart”. Sesuai banget kan dengan suasana hati orang yang lagi patah hati?

Pada saat memecahkan gelas atau piring kaca tersebut, anda tidak perlu khawatir anda akan terluka, karena cafe tersebut menyediakan sebuah alat pelindung kepala dan tubuh, agar anda tetap aman dan tidak terluka pada saat sedang mengekspresikan kekesalan anda tersebut.

Pengunjung yang ingin memecahkan barang dan melampiaskan kekecewaan serta patah hatinya, akan diminta untuk memakai jaket pelindung tubuh dan pelindung kepala, serta disediakan sebuah tongkat kayu, yang digunakan untuk memukul barang.

Untuk membuat suasana semakin mengesankan, pemilik kafe mengizinkan pengunjung untuk menyusun sendiri benda-benda yang akan dipecahkannya. Biasanya, barang yang akan dipecahkan adalah gelas, piring, mangkok atau mug. Tak jarang, pengunjung juga melempar gelas ke udara, lalu memukulnya seperti sedang melakukan olahraga kasti.

Untuk bisa melakukan dan menikmati aktivitas ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar 50 dollar Australia atau setara dengan 500 ribu rupiah setiap kali memasuki ruang “The Break Heart” ini. Gimana guys? Apakah anda merasa tertarik untuk pergi ke kafe ini dan melampiaskan kemarahan anda di sana? Jika iya, silahkan kunjungi cafe ini segera.

Meskipun melampiaskan kemarahan dengan cara ini bisa meredakan emosi dan membuat perasaan anda menjadi sedikit lega, aktivitas seperti ini tetap saja berbahaya. Apalagi, jika dilakukan di rumah dan tanpa perlindungan yang baik. Menurut Profesor Brad Husman dari Universitas Ohio State, cara ini juga cenderung meningkatkan rasa marah dan emosi dalam jiwa. Jadi berhati-hatilah ketika melakukannya.