Sports Unique

Kata “Jebreettt” Dari Komentator Kocak Ini Kembali Menjadi Perbincangan Netizen

Para penggemar sepak bola sepertinya saat ini sedang bahagia-bahagianya. Pasti anda sudah tahu kan alasannya? Yap, kebahagian tersebut terpancar dari banyaknya reaksi positif yang ditunjukkan oleh para netizen di media sosial, menanggapi performa timnas Indonesia yang sangat membanggakan di lapangan hijau saat bertanding melawan timnas dari filipina kemarin.

Kemenangan Timnas Sepakbola U-19 atas Filipina di babak pertama partai kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 kemarin, berhasil menciptakan rasa kegembiran yang tak terkira bagi seluruh bangsa Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, skor kemenangan yang berhasil diperoleh oleh tim Indonesia atas Filipina ini adalah 9 – 0.

Tidak ada yang pernah menyangka bahwa skor yang berhasil dicetak akan terpaut sangat jauh seperti itu. Tapi memang kemampuan bermain pemain Timnas dari Indonesia ini tidak bisa dianggap sepele atau dipandang sebelah mata.

Sejak menit-menit pertama di awal pertandingan, tim dari Indonesia memang sudah menunjukkan kemampuannya. Buktinya saja, mereka berhasil mencetak Gol di menit ke- 6 yang dihasilkan dari tendangan jarah jauh Feby Eka Putra.

Kosa Kata Lucu Valentino “Jebreettt”

Semangat lapangan hijau tampaknya tidak hanya menjangkiti para pemain, penonton maupun suporter sepakbolanya saja, melainkan juga menyerang para komentator sepak bola, yang salah satunya adalah bernama Valentino Simanjuntak.

Pria yang satu ini merupakan seorang komentator yang kaya akan berbagai kosakata unik, yang sering diucapkannya saat sedang menjadi presenter atau pembawa acara di sebuah acara pertandingan bola. Kata “Jebreett” yang sering terlontar darinya bahkan sempat nge-hits di masyarakat, khususnya di kalangan pecinta sepak bola.

Sebenarnya ini bukanlah kali pertamanya dia melontarkan kosakata-kosakata unik tersebut saat menjadi komentator pertandingan. Di beberapa pertandingan sebelumnya, dia juga kerap melakukan hal yang sama.

Karena sering melontarkan sejumlah kosa kata aneh dan sejumlah kalimat lucu, banyak netizen yang dibuat terhibur olehnya. Valentino bahkan menjadi magnet tersendiri bagi para penonton.

Meskipun ada beberapa orang yang menganggapnya tidak profesional sebagai komentator karena kerap menggunakan bahasa-bahasa yang tidak formal, namun tetap saja ucapan kocak yang dikeluarkannya itu banyak dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Tidakkah anda penasaran kosa kata semacam apa yang pernah dilontarkan oleh komentator kocak ini? Adapun beberapa kosa kata unik yang sering dilontarkan oleh Valentino saat menjadi pembawa acara pertandingan bola adalah sebagai berikut:

  • Jebreeeettt
  • Uhlalalalala
  • Jebreeett iih
  • Iih ya ampuuunnn
  • Keterlaluan
  • Kok bisa
  • Kita lihat tadi sebuah tendangan pisang
  • Tendangan curve
  • Tendangan bebas
  • Cantik meliuk
  • Membuat kita terpesona
  • Tendangan LDR
  • Operan antar benua
  • Umpan Membelah Lautan
  • Sundulan Pancasila
  • Tendangan yang memporak-porandakan rumah tangga
  • Tendangan tanpa amnesti
  • Pergerakan antar kota antar provinsi
  • Gelandang Penimba Sumur
  • Keretakan pertahanan rumah tangga
  • Jedar yes yes yes
  • Umpan Kepepet
  • Peluang 24 Karat
  • Lini Jembatan Ampera

Dari beberapa kosa kata unik yag disebutkan di atas, yang manakah yang menurut anda paling menggelitik? Tampaknya, semua kosa kata tersebut jika di dengarkan langsung dari Valentino sendiri mungkin akan jauh lebih menggelitik lagi. Tidak percaya? Coba saja dengarkan kalau tidak percaya.

Entah dalam keadaan sadar atau tidak, tapi kosa kata yang keluar dari ucapannya tersebut sangat terlihat seperti semangat yang begitu berkobar, saat bola berhasil dibawa oleh tim Indonesia melewati pertahanan tim filipina dan mencetak Gol dengan cara-cara yang tak terduga.

Kekocakan Valentino Jebreettt tersebut bahkan disambut dengan baik oleh netizen di media sosial. Beberapa dari mereka bahkan menuliskan beberapa kosa kata miliknya di akun twitter milik mereka. Berikut ini adalah beberapa contohnya:

Lucu sekali bukan? Salah satu diantaranya bahkan menggunakan hastag #jebret. Masing-masing netizen di atas mem-post kosa kata yang paling lucu menurut mereka.

Anda yang merupakan salah satu penggemar fanatik sepakbola kemungkinan tidak akan asing lagi dengan nama Valentino  Simanjuntak ini. Kata Jebreettt yang begitu melekat pada komentator yang satu ini pada akhirnya menjadi bagian dari julukannya, yaitu “komentator Jebreett” atau “Valentino Jebreett“.

Selain sebagai seorang presenter dan komentator sepakbola, Valentino juga menjabat sebagai Petinggi di Asosiasi Sepak Bola Profesional Indonesia. Dia adalah orang yang sangat bersemangat untuk memperjuangkan hak-hak pemain sepakbola yang tidak terpenuhi. Hal ini mungkin karena sanking cintanya Ia pada olahraga sepak bola.

Selain itu, Valentino juga menggeluti bidang pendidikan sebagai seorang pengajar ilmu komunikasi dan bekerja sebagai pengacara. Untuk masalah pendidikan, Valentino merupakan lulusan Magister Hukum di Universitas Padjajaran, Bandung.

Anda yang penasaran melihat kekocakannya saat sedang menjadi komentator pertandingan bola antara Indonesia dengan Filipina dapat menontonnya di bawah ini:

Respon Antusias Terhadap Keberhasilan Timnas Indonesia

Lontaran kosakata kocak oleh Valentino ini merupakan sebuah bentuk apresiasi atau antusiasnya terhadap permainan dari timnas Indonesia, yang berhasil membobol gawang lawan sebanyak 9 kali tanpa perlawanan. Jadi wajar saja jika berbagai kalimatnya bisa keluar secara spontan seperti itu.

Sekedar untuk menyegarkan ingatan anda kembali pada pertandingan bola antara Indonesia dan Filipina, mungkin sebagian anda sudah menyadari bahwa sejak berhasil memasukkan gol pertamanya, sangat terlihat jelas bahwa timnas Indonesia semakin agresif, untuk kembali membobol gawang lawan.

Beberapa peluang berbahaya pun berhasil dihasilkan oleh para pemain Garuda Nusantara. Umpan satu dua antara Egy Maulana dan Muhammad Iqbal Iqbal memberikan ruang bagi Rifad Marasabessy untuk melapaskan tembakannya.

Egy Maulana akhirnya menambah keunggulan menjadi 2 – 0 di menit ke- 20, setelah sukses memanfaatkan bola liar di depan gawang Filipina. Gol ini merupakan gol ketiga bagi Egy dalam dua pertandingan di Piala AFF U-18 2017.

Selang beberapa lama kemudian, giliran Muhammad Iqbal yang mengoyak jaring Filipina di menit ke-26. Umpan matang dari Feby ini disepak oleh Ibal dan bola berhasil masuk ke gawang lawan dan memberikan skor kemenangan 3 – 0 untuk Indonesia.

Pesta gol keempat akhirnya tercipta di menit ke-34, lagi-lagi dilakukan dari titik penalti. Egy Maulana yang menjadi algojo, sukses menempatkan bola di sudut kanan gawang. Masuknya bola ke gawang filipina ini menjadi Gol keempat bagi Egy di turnamen tersebut.

Gol kelima dihasilkan oleh Garuda Nusantara di menit ke-40, melalui tembakan bebas yang dilakukan oleh Muhammad Iqbal. Bola akhirnya berhasil meluncur ke sudut gawang Filipina. Gol ke- 5 atas filipina ini adalah gol yang menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Timnas U-19 sama sekali tidak mengendurkan serangan mereka sama sekali, melainkan terus mencari peluang untuk kembali mencetak gol. Beberapa peluang emas berhasil dihasilkan oleh para pemain Indonesia ini. Namun sangat disayangkan karena beberapa peluang itu gagal karena para pemain Indonesia terperangkap offside.

Timnas U-19 baru bisa menambah gol keenam mereka di menit ke-68. Ini adalah gol kedua yang dicetak oleh Feby bagi Indonesia. Dua menit berselang, Rian kembali membuat kesempatan emas dan bola sepakannya masih membentur tiang gawang.

Di menit ke-87, Feby mencetak hattrick setelah menerima umpan terobosan. Ia berhasil mengecoh pemain belakang dan kiper Filipina. Bola bergulir pelan masuk ke gawang Filipina dan skor 7 – 0 berhasil diperoleh untuk Garuda Nusantara.

Dua menit setelah gol yang dilakukan oleh Feby, Indonesia mendapat hadiah penalti karena Rafli dilanggar oleh kiper dari Filipina. Kiper Quincy tersebut langsung diganjar kartu merah. Rafli yang mengeksekusi penalti sukses menjebol gawang Filipina.

Di menit akhir babak kedua, Indonesia menambah keunggulan menjadi 9 – 0 melalui Resky F. Witriawan sekaligus menutup babak kedua. Wah, skor yang sangat mengejutkan bukan? Semoga saja kemenangan yang diperoleh oleh tim Indonesia ini bisa menjadi awal yang baik untuk para pemain timnas Indonesia. Setuju nggak guys?