Sports

Perbandingan Bolt Dengan Hewan Tercepat Di Dunia

Bintang sprint Olimpiade 100 m, Bolt adalah pahlawan bagi calon olahragawan dan olahragawati muda di seluruh dunia. Tapi, jika kita bisa mengubah atlet kelahiran Jamaika ini menjadi hewan, akan seperti apakah dia? Cheetah? Alap-alap? Hiu putih besar melesat dari kedalaman untuk menghancurkan ke mangsanya? Sebenarnya, Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui fakta ini, jika berada di alam liar, Bolt bukanlah tandingan dari hewan-hewan tercepat ini.

Dengan titik-titik tersebut dalam pikiran, mari kita lakukan perbandingan Usain Bolt dengan beberapa makhluk tercepat daratan di planet ini dan lihat bagaimana jarak waktu mereka.

  • Cheetah

cheetah

Cheetah adalah sebuah ‘roket’ predator dari dataran Afrika. Alam telah merancang dia dengan kecepatan dan kelincahan dalam pikiran dan tidak ada keraguan tentang supremasi kucing besar ini. dapat mencapai kecepatan kecepatan hingga 65 mph (1 mil sama dengan 1,609 km), tidak ada yang dapat mengalahkan rekor mamalia daratan ini di dunia.

Dengan kecepatan hampir 3 kali dari kecepatan Bolt yang dibandingkan dengan sprint tercepat dia (23.35 mph) cheetah mengambil urutan pertama untuk kerajaan binatang.

  • Lumba-lumba

dolphin
Lumba-lumba mungkin suka dicap sebagai penjaga laut tapi mereka tidak kalah cepat disaat mengejar mangsanya. Tubuh yang sangat halus, efisiensi yang didukung melalui air oleh ekor yang terdiri dari otot murni. Dengan kelebihannya, lumba-lumba tampaknya dapat berkomunikasi menggunakan sinyal yang kompleks yang membuat mereka sangat efisien pemburu.

Ketika datang dengan kecepatannya, lumba-lumba adalah jenis seperti pelari jarak menengah yang sangat baik – dengan stamina yang banyak yang cukup untuk memberikan tendangan akhir menuju garis finish. Tapi jangan tertipu, Mamalia ini memiliki kecepatan ‘turbo’ yang dapat mendorongnya berenang siaga melalui labirin terumbu karang untuk kecepatan lebih dari 35 mph dalam sekejap mata. Artinya, itu sekitar 1 1/2 kali lebih cepat daripada Bolt.

  • Alap-alap kawah

falconBurung kecil ini, berada di atas para burung, dapat mencapai kecepatan hingga 202 mph. Burung alap dianggap seperti menggunakan obat-obatan terlarang untuk meningkatkan kinerja, kekuatan penuh terhadap gravitasi dimanfaatkan untuk menghasilkan kecepatan yang bahkan membuat mobil sport menjadi malu. Burung ini menghabiskan sebagian besar waktunya dengan terbang santai tinggi di atas langit. Ketika makan siang (biasanya seekor merpati) menjadi incarannya,burung alap melipat sayapnya ketika terbang jauh dan menyelam. Burung ini berkecepatan hampir sembilan kali di atas kecepatan terbaik Bolt.

 

Kita mungkin telah memberikan sedikit lebih analisis. Namun, untuk menjadi adil, apa yang kita benar-benar ingin tunjukkan kepada Anda adalah bahwa manusia tidak benar-benar unggul ketika kita telah berpikir kita di atas segalanya.