Technology

Finger Pow, Cara Pengisian Baterai Terbaru Yang 4 Kali Lebih Efisien

Ketergantungan manusia terhadap smartphone saat ini memang tidak bisa dibendung. Setiap saat dan dimanapun mereka berada, benda yang satu ini harus selalu berada di dekat atau dalam genggaman mereka.

Ada beragam alasan yang akan dilontarkan oleh masyarakat jika anda menanyakan alasan mengapa mereka tidak pernah bisa lepas dari smartphone tersebut.

Kegiatan yang dilakukan juga beragam antara yang satu dengan yang lainnya. Bermain game, berkomunikasi lewat chat, upload foto atau video, stalking dan lain sebagainya merupakan beberapa contoh hal yang kerap dilakukan oleh masyarakat bersama dengan ponsel pintarnya.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat ini kerap membuat smartphone mereka sering kehabisan baterai. Kehabisan baterai ini bisa menjadi bencana bagi seseorang.

Coba bayangkan saat anda sedang asyik-asyiknya bermain game, tapi mendadak hp anda mati karena kehabisan baterai. Kira-kira respon seperti apa yang akan anda perlihatkan? Kesal pasti lah ya kan? Nah, yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah bagaimana solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Seperti yang anda ketahui, di zaman dengan perkembangan teknologi sepesat seperti sekarang ini, berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat pasti bisa diselesaikan, termasuk masalah kehabisan baterai hp seperti yang dijelaskan di atas tadi.

Pada artikel sebelumnya sempat juga dibahas mengenai cara mengatasi baterai yang habis dengan menggunakan panas tubuh. Meskipun cara tersebut sangat ampuh digunakan pada saat-saat terdesak, namun cara ini masih sangat bersifat tradisional dan juga jarang digunakan oleh masyarakat.

Untuk anda yang merasa kalau cara itu kurang efisien, solusi yang akan disampaikan berikut ini mungkin lebih pas untuk anda atau bisa anda terima.

Finger Pow, Solusi Terbaru Pengisian Baterai Handphone

Ketergantungan manusia terhadap penggunaan handphone sepertinya dimanfaatkan oleh para beberapa perusahaan teknologi untuk menciptakan sesuatu yang bisa digunakan oleh masyarakat atau membantu mereka saat kehabisan baterai. 

Biasanya sih handphone yang kehabisan baterai di charge dengan menggunakan benda yang dikenal dengan sebutan charger, yang digunakan untuk mengalirkan arus listrik ke handphone.

Namun karena menggunakan charger dirasa tidak begitu efisien, yang mungkin dikarenakan penggunaannya yang sulit untuk dibawa kemana-mana, khususnya saat anda berada di tempat yang tidak memiliki daya yang dibutuhkan untuk mengisi baterai, maka ide untuk membuat charger portable atau yang dikenal dengan istilah power bank pun mulai muncul.

Fungsi Power Bank Secara Umum

Istilah power bank bukanlah sesuatu yang asing lagi untuk anda, bukan? Mungkin untuk para orang tua power bank masih tidak begitu familiar di telinga mereka, namun untuk mereka kalangan remaja dan anak muda, sangat kecil kemungkinan kalau mereka tidak tahu benda seperti apa itu.

Yah, kecuali mereka para suku-suku pedalaman yang masih hidup secara terisolasi, karena ada kemungkinan besar mereka belum terjamah oleh teknologi.

Sedikit mengingatkan anda kembali, power bank sebenarnya adalah sebuah alat, yang memiliki fungsi yang hampir sama dengan baterai, yaitu untuk menyimpan daya.

Perbedaan keduanya terletak pada bentuknya saja, dimana power bank memiliki design khusus dan dilengkapi dengan circuit khusus yang bisa mengontrol aliran daya listrik di dalamnya. Di dalam sebuah power bank biasanya dilengkapi oleh dua port, yaitu:

  • Port input

Port Input berfungi untuk memasukkan aliran daya listrik ke dalam power bank, agar power bank bisa terisi oleh daya listrik yang sesuai dengan kapasitas yang bisa ditampung di dalamnya.

Port input ini bisa disambungkan ke komputer atau charger yang sumber daya nya diambil dari listrik PLN. Setelah diisi penuh oleh daya listrik, power bank bisa menyimpan dayanya untuk waktu tertentu dan bisa digunakan untuk mengisi baterai handphone anda.

  • Port output

Kalau fungsi dari port input tadi adalah untuk memasukkan daya dari aliran listrik yang berasal dari listrik PLN, maka fungsi port outputnya adalah untuk mengisi daya dari power bank ke handphone anda.

Benda ini akan sangat anda butuhkan atau berguna untuk anda yang sering bepergian ke luar rumah dan susah menemukan sumber listrik. Dengan kehadiran power bank, anda bisa mengisi baterai handphone anda tanpa harus mencolokan charger ke sumber listrik.

Tidak hanya baterai handphone, semua perangkat yang memiliki port yang sesuai juga bisa menggunakan powerbank untuk mengisi ulang baterainya.

Kemampuan powerbank untuk mengisi baterai handphone ini tergantung dari kapasitas daya yang dimilikinya. Biasanya kapasitas yang dimiliki oleh power bank ditulis dalam satuan arus listrik mAh (mili Ampere/hour), yang artinya dalam satu jam arus listrik yang dialirkan adalah sekian mili ampere.

Secara teori, jika anda memiliki handphone dengan kapasitas baterai 1500 mAh dan akan diisi dengan power bank berkapasitas 6000mAh, maka power bank tersebut jika dalam keadaan terisi penuh, bisa mengisi ulang baterai handphone anda sampai 4 kali isi ulang.

Namun terkadang pada kenyataannya banyak kecurangan power bank yang terjadi di pasar, dimana terdapat perbedaan dalam kapasitas powerbank yang tertulis dengan kenyataan kemampuan power bank tersebut dalam mengisi baterai. Kalau sudah begini, anda harus berhati-hati saat membeli produknya jika tidak ingin ditipu.

Finger Pow Hadir Untuk Atasi Masalah Habis Baterai

Seperti yang sudah sedikit disinggung pada penjelasan di atas tadi, pengisian baterai yang dilakukan dengan cara tradisional atau dengan menyambungkannya ke stopkontak setiap saat sudah menjadi cara yang kuno, telah menciptakan sebuah inovasi baru, yaitu power bank.

Namun pada kenyataannya masyarakat lagi-lagi harus dilanda dilema kembali karena banyaknya produk power bank palsu yang dijual dipasaran.

Tapi untunglah keadaan atau kenyataan yang terjadi di masyarakat ini pada akhirnya membuat seseorang mengeluarkan sebuah ide baru dan berhasil menciptakan solusi terbaik untuk mengatasi dilema akan pengisian baterai pada ponsel pintar mereka tersebut.

Ide baru ataupun solusi yang dimaksud tersebut adalah Finger Pow. Mungkin ada banyak alat pengisi daya dengan kekuatan berkapasitas tinggi yang ditawarkan di pasar, namun power bank yang satu ini sangatlah berbeda.

Di dalam kebanyakan kasus, masa pakai baterai smartphone umumnya akan berkurang hanya dalam waktu satu tahun penggunaan. Dan rata-rata para pengguna smartphone mengecas handphone mereka sekitar 2-3 kali dalam sehari.

Melihat kebutuhan tersebut, seseorang telah menciptakan atau menghadirkan finger pow. Berdasarkan ukuran smartphone yang tersedia, kami memiliki Finger Pow yang dibuat khusus untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna sambil memberikan daya baterai ekstra.

Mengapa Finger Pow Lebih Unggul Dibandingkan Power Bank Lainnya?

Finger Pow sendiri merupakan sebuah alat pengisian daya secara portabel yang dirancang untuk digunakan oleh masyarakat dunia. Tidak seperti alat pengisi daya yang harus disambungkan ke stopkontak atau masih menggunakan portable, Finger Pow mampu menyederhanakan keseluruhan proses pengisian dan menawarkan portabilitas yang tak tertandingi.

Finger Pow tersebut memperluas konsep power bank dengan membaginya menjadi empat paket pengisian independen yang bisa anda bawa dan gunakan sesuai kebutuhan.

Dengan kehadirannya, anda tidak perlu khawatir lagi tentang masa pakai baterai selama anda sedang melakukan panggilan, mengobrol lewat chat, menggunakan GPS, atau bahkan pada saat sedang memainkan game favorit anda. Anda bisa menggunakan teknologi ini untuk mengisi daya telepon anda kapan pun anda memerlukannya.

Ide inti di balik alat ini adalah menyimpan listrik pada potongan modular kecil. Alat tersebut bisa mengisi keempat Paket pengisian secara bersamaan, sekaligus menjadi bank dengan kapasitas sebesar 5000mAh.

Untuk paket pengisian daya, finger pow menggunakan baterai lithium berkapasitas tinggi, dengan katoda oksida kobalt lithium di samping chipset, yang juga berkualitas tinggi dari Neusoft. Inilah yang memberikan dorongan sebesar 85% untuk efisiensi konversi. Setiap Finger Pow dapat mengisi kapasitas iPhone 8 sampai 25%.

Pengisi baterai handphone ini berukuran sebesar USB drive dan bisa dilekatkan pada gantungan kunci. Hal ini yang membuatnya menjadi sangat portabel dan efisien untuk digunakan.

Setelah satu paket pengisian anda selesai digunakan atau dalam arti dayanya sudah habis, anda bisa menggantinya dengan yang baru dan mengambilnya dari tempat pengisian. Tidak merepotkan kan?

Untuk memberikan pengalaman yang optimal untuk para penggunanya, finger pow juga dilengkapi dengan konektor magnet ganda, yang difungsikan untuk merampingkan seluruh pengisian.

Pengisi daya ini tahan terhadap air (waterproof)  dan kalaupun anda ingin melakukan pengisian daya sambil bermain game tidak akan menjadi masalah.

Wah, banyak sekali ya ternyata keunggulan dari pengisi daya finger pow ini. Anda setuju tidak? Dengan hadirnya pengisi daya yang luar biasa ini, anda tidak perlu was-was lagi kalau-kalau baterai smartphone anda habis saat anda sedang berada di luar rumah, apalagi pada waktu-waktu yang genting.

Dan untuk anda yang sangat suka bermain game, biasanya kan baterai cepat habis tuh saat bermain, anda pasti tidak mau kan kalau pas lagi seru-serunya bermain, handphone anda mati secara mendadak karena kehabisan daya? Nah, ini dia nih solusi tepat untuk anda. Jadi gimana nih guys? Tidak berniatkah anda untuk memilikinya?