Technology

Resmi ! Jam Yang Akan Menghitung Sisa Usiamu

Jam merupakan alat untuk menunjukkan waktu secara presisi agar manusia tidak melakukan kesalahan di dalam aktivitasnya. Pada zaman dahulu, jam dilihat dengan memanfaatkan sinar matahari dan bayangan benda. Ada yang menggunakan jam pasir. Seiring dengan perkembangan waktu, jam berubah menjadi analog digital yang canggih.

Semakin berkembangnya pembuatan jam, bahkan sekarang sudah dimunculkan jam yang menunjukkan sisa waktu manusia. Ngeri bukan?Jam yang bisa menghitung waktu mundur umur manusia? Memangnya ada? Mari kita simak ulasannya.

Jika berfikir realistis, tidak akan ada alat secanggih apa pun yang bisa mendeteksi umur manusia secara pasti. Hal ini ditentukan dari kematian manusia tidak hanya dilihat dari keadaan tubuh saja. Faktor eksternal seperti stres atau kejadian seperti kecelakaan yang tak bisa dihindarkan.

Perusahaan yang membuat jam ini memiliki konsep dengan memukul rata-rata umur manusia sama. Rata-rata, di zaman modern ini manusia bisa hidup hingga 76 tahun atau sekitar 28.000 hari. Dari survei ini, perusahaan membuat jam yang mampu membuat manusia tahu sisa waktunya. Misalnya umur kamu sekarang 30 tahun. Maka sisa usiamu adalah 46 tahun atau kurang lebih 16.790 hari.

Jam ini diberi nama Morbid 28 dengan angka 28 yang bersumber dari waktu hidup rata-rata manusia. Jam ini berbentuk kotak kecil seperti jam weker dengan layar digital berwarna putih. Untuk menggunakan jam ini, setiap orang harus memasukkan tanggal lahirnya terlebih dahulu dan orang tersebut akan mendapati jumlah hari hingga kemungkinan ajalnya akan datang dengan waktu perhitungan mundur.

Warna dari jam ini adalah hitam dan menyerupai kayu. Pemilihan warna hitam didasarkan dari warna jubah yang biasa dipakai grim reaper yang akan membawa nyawa manusia. Pembuat jam penghitung waktu mundur kematian manusia ini ingin membuat siapa saja yang memiliki jam untuk sadar bawah kematian sebenarnya sangat dekat hingga setiap manusia harus menjalankan hidupnya dengan baik. Tentunya jam ini bisa memberikan manfaat yang banyak.

Kok bisa ya? Yap, jam ini akan membuat manusia mampu menjalani hidup dengan baik. Dengan mengetahui sisa dari usianya, manusia akan menjalani hari-harinya dengan maksimal. Bekerja dengan tanpa mengeluh dan tidak banyak menghabiskan hari dengan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Mengetahui sisa usia akan membuat kita semua memanfaatkan waktu tanpa melakukan hal yang tidak perlu.

Morbid 28 yang dihargai sekitar 49 dolar dan ternyata diminati banyak orang. Meski kelihatan mengerikan, justru banyak orang menganggap jam ini sangatlah keren. Oh ya, selain Morbid 28, sebenarnya sudah ada jam-jam dengan konsep sama namun cara pemakaian yang berbeda.

Misal pada 2013 lalu ada sebuah jam bernama Tikker. Jam ini berupa jam tangan digital yang menghitung sisa umur manusia secara detail hingga jam, menit, dan detik. Jadi bisa dibayangkan seperti apa ngerinya menggunakan jam tangan ini. Jam tangan Tikker menggunakan konsep yang lebih matang dengan memasukkan rekam medik untuk penentuan kematian manusia secara lebih akurat.

Menggunakan jam ini akan membuat semua orang ketakutan atau bahkan menjalani hari-harinya secara lebih maksimal. Apakah kamu mau memakai jam tangan ini jika mempunyai kesempatan?