Unique

Bukan Untuk Diminum, Air Kemasan Seharga Rumah Ini Hanya Untuk Pajangan

Seperti yang kita ketahui, Air merupakan salah satu sumber kehidupan manusia di bumi. Coba saja bayangkan jika tidak ada air di bumi ini, apakah yang akan terjadi? Kemungkinan terbesar yang akan terjadi adalah tidak akan ada lagi yang namanya kehidupan di bumi yang tercinta ini. Benar tidak? Justru air inilah yang menjadi faktor terpenting dari terciptanya kehidupan. Anda tidak yakin? 

Kalau anda masih ingat pelajaran biologi waktu di sekolah dulu, anda pasti pernah dengar kan bahwasannya tubuh manusia itu terdiri dari sekitar 80% air? Otak dan darah manusia merupakan contoh dua organ penting di dalam tubuh, yang memiliki kadar air terbanyak, yaitu di atas 80%.

Otak umumnya memiliki komponen air sebanyak 90%, sedangkan darah memiliki komponen air sebanyak 95%. Dari situ bisa ditarik kesimpulan bahwa memang tubuh manusia sangat membutuhkan air untuk bisa bertahan hidup. Bukan hanya manusia, makluk hidup lainnya seperti tumbuhan dan hewan juga sangat membutuhkannya untuk hidup, tumbuh dan berkembang biak.

Nah, pembahasan kali ini masih ada kaitannya dengan air, guys. Tapi air yang dibahas di sini bukan sembarang air lho. Tahu kenapa? Karena air ini tidak bisa anda minum ataupun anda gunakan untuk mandi dan melakukan berbagai aktivitas sehari-hari lainnya. Anda hanya bisa menjadikannya sebagai pajangan di rumah saja. Aneh sekali bukan?

Tapi kalau dipikir-pikir, sepertinya unik juga tuh kalau di rumah ada pajangan seperti ini. Iya nggak? Beda dari yang lain lho. Jika pajangan di rumah yang sangat identik dengan sesuatu yang indah-indah, seperti bunga, lukisan dan sebagainya sudah dianggap sebagai hal yang biasa dan tidak unik lagi, anda bisa mencoba alternatif lain yang unik berikut ini.

Wah, gak kebayang deh gimana jadinya kalau air dijadikan pajangan di rumah. Bisa-bisa jadi tempat berkembangnya nyamuk tuh dan lagian dimana letak keindahannya ya? Daripada anda pusing-pusing memikirkannya, mending anda membaca informasi yang sudah disediakan di dalam artikel ini.

Air Kemasan Drummond

Sebelumnya, anda mungkin sudah pernah mendengar kabar mengenai sebuah perusahaan penghasil minuman, yang menjual produk air mineralnya dengan harga yang tidak biasa, yaitu seharga £18 (Poundsterling) atau jika dirupiahkan menjadi sekitaran Rp. 299 ribu per botolnya.

Jika dibandingkan dengan produk-produk air mineral lainnya, harga air mineral yang dikenal dengan nama Svalbardi ini memang tergolong sangat mahal, mengingat biasanya harga air mineral hanya berkisar antara Rp. 3 ribu – Rp. 10 ribu saja.

Tapi jika cara pengambilan dan pengolahannya dibandingkan dengan produk air mineral biasa, air mineral Svalbardi yang katanya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan ini memang tergolong cukup sulit, sehingga wajar saja jika harganya menjadi begitu mahal. Jika air kemasan svalbardi diambil dari gunung es Svalbard, maka beda lagi dengan air yang dijualbelikan di negara Inggris yang satu ini.

Bukan dihasilkan atau diambil dari pegunungan, gunung es, ataupun perairan bersih lainnya yang ada di dunia, minuman atau air yang sempat viral dan membuat penasaran netizen ini tau-taunya diambil dari genangan air. Jika dilihat dari warnanya, air ini akan jauh lebih cocok jika disebut sebagai “air lumpur“.

Kalau anda pernah dengar, genangan air lumpur yang sangat terkenal dan sempat menjadi bahan pembincangan dunia ini dikenal dengan nama Drummond puddle. Nah, air dari genangan Drummond puddle inilah yang dijual dalam bentuk kemasan dengan harga fantastis tersebut.

Ada lebih dari setengah juta orang lebih yang terpesona dengan genangan air yang satu ini. Kalau dilihat sekilas, genangan air tersebut memang tidak ada bedanya dengan genangan air pada umumnya. Hal tersebut terbukti dari banyaknya jumlah viewer yang telah menonton video tentang genangan lumpur tersebut. Sejak munculnya video tentang genangan air tersebut, sudah ada lebih dari 20.000 pengguna internet yang telah menontonnya.

Wah, banyak sekali kan guys yang tertarik untuk melihatnya? Padahal hanya sebuah genangan lumpur saja lho, tapi sampai sebegitu terkenalnya. Usut punya usut, ternyata genangan tersebut berada di jalan setapak Newcastle, yang berada di negara Inggris.

Didalam video tersebut, terekam dengan sangat jelas aktivitas masyarakat di Inggris utara yang harus berusaha melewati atau menyebrangi genangan air raksasa tersebut. Kalau anda penasaran, anda bisa kok melihat videonya di youtubeUntuk bisa melewati genangan air yang kedalamannya kurang dari 5 cm tersebut, orang-orang harus mencari akal atau mencoba berbagai cara untuk bisa lewat tanpa harus kotor karena terkena cipratan airnya.

Itulah sebabnya mengapa tak jarang dari mereka yang akan melompat, memanjat tiang, atau bahkan berjalan berjingkat-jingkat dengan cara dan gaya yang lucu-lucu untuk bisa melewatinya. Nah, tingkah-tingkah masyarakat yang lucu inilah yang membuat banyak orang yang melihatmya terkadang tertawa dan menganggapnya sebagai sesuatu yang lucu, konyol tapi juga menghibur.

Berasal Dari Genangan Air

Nah, tahu nggak guys, dari genangan air inilah air kemasan unik tersebut dibuat. Beberapa wirausaha tampaknya menjadikan kepopuleran genangan air di Inggris ini sebagai peluang usaha untuk mendapatkan keuntungan. Tak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan untuk air ini adalah miliaran rupiah, atau tepatnya 65.900 Poundsterling atau setara dengan Rp. 1.221.468.272.

Air becekan yang disimpan dalam botol ini dijual secara online dalam sebuah situs khusus, seperti yang bisa anda lihat di atas. Awalnya, air kemasan ini hanya dijual seharga 23 poundsterling atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 467,5 ribu. Sejak kemunculannya tersebut, sudah ada sebanyak 23 calon pembeli yang tertarik dengan air becekan ini.

Di dalam website tersebut, si penjual menuliskan sebuah caption “miliki segera air dari genangan paling terkenal di dunia ini. Sangat langka.” “Anda tidak bisa meminum air ini, karena minuman ini hanya untuk pajangan saja. Air ini pasti akan sangat indah jika dipamerkan di atas perapian yang ada di rumah Anda.

Dua hari setelahnya, harga air ini menanjak naik menjadi 65.900 poundsterling (Rp 1,33 miliar). Namun hingga kini belum ada laporan mengenai siapa-siapa saja orang yang mau membeli air becek ini. Wah, kalau anda sendiri gimana? Apakah anda tertarik untuk membeli air becek kemasan yang berasal dari genangan air di Inggris ini? 

Kalau dilihat dari harganya, rasa-rasanya sayang sekali jika uang sebanyak itu harus dipakai untuk membeli air lumpur. Mending sih dipakai untuk membeli sesuatu yang lebih berguna. Setuju nggak guys? Yah, terkecuali anda memang memiliki uang yang sangat banyak dan memiliki hobi mengumpulkan atau mengoleksi benda-benda unik seperti ini.