Unique

Gila! Bir Pisner Denmark Ini Ternyata Diolah Menggunakan Urin Manusia

Kenalkah anda dengan yang namanya Bir? Pernahkah anda meminumnya? Bir jenis apa saja yang sudah pernah anda minum? Sebagian mungkin akan menjawab “pernah”, sedangkan yang lainnya mungkin hanya akan menjawab dengan menggeleng – gelengkan kepala, sebagai pertanda “tidak pernah”mengkonsumsinya. Setuju tidak?

Nah, untuk anda yang pernah mengkonsumsi bir, maupun anda yang memang seorang peminum, tahukan anda kandungan yang terdapat di dalam minuman yang satu itu? Atau pernahkah anda mencari tahu tentang hal tersebut? Kebanyakan pasti akan mengatakan “tidak tahu” atau “tidak pengen tahu”. Benar tidak?

Pengetahuan masyarakat tentang campuran yang terdapat di dalam Bir memang masih sangat minim. Inilah salah satu alasan, mengapa mereka selalu mengabaikan larangan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Kebanyakan dari para peminum hanya mengetahui bahwa, Bir hanya mengandung alkohol, yang akan memberikan efek ketenangan saat meminumnya. Iya kan?

Apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan Bir itu?

Bir sering diartikan sebagai jenis minuman beralkohol, yang diproduksi melalui proses fermentasibahan berpati, tanpa melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Namun, tidak dapat dipungkiri, bahwa semakin majunya pola pikir manusia di era modern seperti sekarang ini, tidak menutup kemungkinan untuk menemukan teknik – teknik baru pengolahan Bir, dengan menggunakan berbagai macam bahan – bahan tambahan tertentu, guna menambah cita rasa dari Bir itu sendiri.

Di zaman ini, pengolahan dan penciptaan Bir dengan rasa yang beragam dan berbeda dari yang sebelumnya sudah semakin banyak ditemukan. Biasanya sih, beragam rasa tersebut dibuat dengan menyesuaikannya dengan minat dan kebutuhan masyarakat terlebih dahulu. Selain kopi, Bir memang termasuk minuman yang populer di dunia.

Bermacam – macam Bir telah berhasil diciptakan dengan berbagai ukuran alkohol yang terkandung di dalamnya. Dengan begitu, tidak hanya kaum pria saja yang boleh mengkonsumsi Bir, tapi juga wanita. Namun meskipun begitu, anda harus ingat bahwa Bir ini hanya boleh dikonsumsi oleh Pria dan Wanita yang sudah dewasa saja. Jadi, jika anda masih di bawah umur, jangan dicoba – coba ya. Tunggu sampai anda benar – benar sudah dewasa.

Berbeda halnya dengan di Indonesia, minuman beralkohol ini tidak dianggap tabu oleh beberapa negara – negara Barat. Mereka malah menjadikan minuman ini sebagai minuman favorite mereka. Jadi tidak heran jika di sana ada begitu banyak jenis Bir yang bisa anda temukan. Tak jarang juga anda menemukan bir – bir dengan harga yang cukup fantastis dan bahkan harga bir di sana ada yang bisa membuat anda miskin dalam seketika.  ?

Karena kebiasaan inilah, banyak perusahaan minuman ternama di negara – negara barat, yang belakangan ini meluncurkan berbagai kreasi Bir yang lebih menarik. Perusahaan – perusahaan tersebut akan berusaha untuk membuat Bir terbaik dan terunik, yang belum ada sebelumnya. Yah, tentu saja hal ini bertujuan untuk bisa terus bersaing dengan perusahaan – perusahaan minuman lainnya di pasar minuman dunia.

Bir Pisner – Bir yang diolah dengan menggunakan urin manusia

Beberapa perusahaan minuman yang ada di Denmark juga melakukan hal yang sama dengan perusahaan yang lainnya. Salah satunya adalah perusahaan Bir yang bernama Norrebro Bryghus. Pernahkah anda mendengar bahwa ada Bir yang diolah menggunakan air seni atau urin manusia? Perusahaan Norrebro Bryghus inilah yang menjadi pencetusnya.

Perusahaan Bir ini telah berhasil menciptakan Bir yang sangat unik, karena dalam proses pengolahannya, Bir tersebut menggunakan air seni atau urin manusia. Lebih spesifiknya, perusahaan ini menggunakan sebanyak 50.000 liter air seni manusia lho guys. Produk bir yang unik di Denmark ini bernama Pisner.

Wuih, kalau disuruh bayangin sih, agak menjijikkan memang. Tapi jangan langsung berpikiran yang aneh – aneh dulu ya guys, karena apa yang anda bayangkan saat ini, belum tentu sama dengan kenyataan yang ada. Supaya anda tidak semakin penasaran dengan cara pembuatan Bir unik ini, berikut ini akan dijelaskan secara singkat bagaimana cara pengolahan air seni atau urin manusia dalam pembuatan Bir Pisner yang dimaksud tersebut.

Pembuatan Bir Pisner

Di dalam pengolahannya, Bir yang satu ini memang menggunakan air seni atau urin manusia. Namun,urin manusia tersebut tidak langsung dijadikan campuran kedalam Bir. Air seni tersebut harus melaui tahapan daur ulang terlebih dahulu. Banyak orang yang mengira bahwa urin manusia tersebut disaring kemudian dimasukkan langsung ke dalam Bir. Tapi bukan begitu kenyataannya.

Kepala eksekutif perusahaan bir Pisner, yang bernama Henrik Vang mengatakan bahwa, proses pembuatan bir Pisner dimulai dengan mengubah jelai menjadi malt, dengan menggunakan urin yang didapat dari festival musik Rosklide, yaitu sebuah festival musik terbesar di Eropa Utara pada tahun 2015 yang lalu.

Dewan Pertanian dan Makanan Denmark menyebutkan bahwa, teknik yang digunakan dalam pembuatan bir Pisner ini sebagai “beercycling” atau “bir daur ulang”. Dari bahan 50.000 liter urine manusia tersebut, dihasilkan jelai malt yang cukup untuk memproduksi 60.000 botol bir Pisner.

Di dalam pengolahannya, perusahaan Bir ini menggunakan mesin dengan teknologi yang modern. Alat ini dikembangkan oleh tim ilmuwan di sebuah Universitas Belgia, yang mengubah air seni menjadi air yang bisa diminum dan pupuk dengan energi matahari.

Wuah, ternyata begitu ya cara pembuatannya? Hebat juga ya, guys teknik yang digunakan dalam pembuatan bir ini. Gimana ya dengan rasanya? Apakah sebikmat bir – bir pada umumnya, atau bahkan lebih? Jawabannya bisa diketahui jika anda sudah mencoba meminum bir ini. Gimana? Berani tidak?

Bagaimana ya pendapat orang – orang tentang Bir Pisner unik ini?

Setelah berhasil menciptakan minuman unik beralkohol ini, perusahaan pun mencoba untuk mencari tahu pendapat pelanggan yang sudah meminumnya. Dan salah satu seorang penikmat bir, yang diwawancarai tersebut adalah bernama Anders Sjogren. Beliau merupakan salah seorang yang turut menghadiri Festival Musik Roskilde 2015 beberapa waktu yang lalu.

Menurut beliau, perusahaan pencipta Bir ini telah berhasil mengolah 50.000 liter urin, menjadi olahan bir yang cukup digemari. Produk Bir tersebut bahkan sempat dijajakan pada Roskilde Music Festival tahun lalu. Menurut laporan The Local, bir urin ini rencananya akan kembali meramaikan industri kuliner Denmark di pertengahan tahun 2017.

Pihak The Danish Agriculture and Food Council ternyata menyambut baik terobosan baru tersebut, karena dinilai sebagai salah satu bentuk pelestarian lingkungan. Produk beercycling ini memungkinkan untuk mendaur ulang produk yang seharusnya dibuang sia-sia.

Kreatif sekali kan perusahaan yang ada di Denmark ini? Salut deh dengan kreatifitas yang dimilikinya. Kita doakan saja semoga Bir Pisner ini bisa mendapatkan tempat khusus di hati para pecinta Bir di seluruh dunia. Setuju nggak, Guys? Nah, setelah membaca artikel ini, setidaknya anda sudah tidak bertanya – tanya lagi tentang apa dan bagaimana sebenarnya pembuatan minuman beralkohol yang bernama Pisner tersebut, bukan?

Jika anda adalah seorang pecinta fanatik dari Bir, mencoba Bir unik ini mungkin akan menjadi tantangan tersendiri untuk anda. Pasti anda akan sangat penasaran dengan bagaimana rasa dari bir tersebut sebenarnya. Benar kan? Yah, tidak ada salahnya kok jika anda ingin mencobanya. Hitung – hitung untuk menambah pengalaman. ?