Unique

Hilangkan Kejenuhan dan Stress, Jepang Coba Gunakan Terapi “Mengubur Diri”

The hot sand occurs naturally in the area and so people are buried right on the beach of Kagoshima Bay

Pernahkah anda pergi ke salon untuk melakukan Spa? Seberapa seringkah anda melakukannya? Setelah selesai melakukan Spa tersebut, apakah yang anda rasakan? Sepertinya pertanyaan – pertanyaan di atas akan sangat tepat jika diajukan kepada kaum hawa.

Hal ini dikarekan mayoritas penghuni salon pastinya adalah wanita, meskipun ada juga beberapa salon yang memang ditujukan untuk para pria, namun yang pasti jumlahnya tidaklah sebanyak salon – salon untuk wanita pada umumnya.

Bagi perempuan, salon merupakan tempat yang paling tepat untuk menenangkan hati dan pikiran. Mood yang tadinya ‘hancur atau kacau balau‘ dapat berubah dengan seketika, saat mereka sedang berada di salon dan mengikuti beberapa treatment kecantikan, yang salah satunya adalah Spa.

Spa ini sebenarnya merupakan singkatan dari “solus per aqua“, yang artinya adalah “terapi air“. Di dalam perkembangannya, spa telah menjelma menjadi sebuah tempat yang menawarkan sebuah program kecantikan, perawatan tubuh, kesehatan, kebugaran dan kenyamanan. Di zaman seperti saat ini, spa sepertinya telah menjadi sebuah kebutuhan di kalangan wanita yang tinggal di kota – kota besar.

Dengan melakukan kegiatan ini, biasanya anda akan merasa lebih rileks, tubuh dan pikiran menjadi segar, kembali energik dan bertenaga serta dapat membangkitkan suasana hati untuk kembali menjadi riang gembira.

Sebagai suatu rangkaian perawatan kecantikan dan kesehatan, spa biasanya terdiri dari beberapa jenis, seperti: terapi pijat seluruh badan, lulur (body scrub), masker pemutih, terapi musik, aromatherapy, mandi susu atau mandi aromatherapy dan lain lain sebagainya.

Proses tersebut biasanya akan memakan waktu kurang lebih satu setengah sampai dengan dua jam. Jadi, selama waktu tersebut anda akan dimanjakan dengan perlakuan – perlakuan khusus yang pastinya akan menyenangkan.

Bukan hanya itu saja, umumnya spa juga memiliki beberapa perawatan lainnya seperti misalnya: hair spa (creambath plus), pedicure menicure, facial, pelangsingan tubuh, pengencangan payudara dan pelurusan rambut.

Anda tinggal pilih saja jenis perawatan yang anda ingin lakukan. Mudah bukan? Memang tidak sulit melakukannya, akan tetapi biaya yang harus anda keluarkan juga tidak murah. Tapi setimpal kok dengan apa yang anda dapatkan setelah melakukannya.

Tidak hanya berguna sebagai program kecantikan, spa juga memiliki banyak manfaat lain seperti: menghaluskan, mengencangkan, memutihkan dan memberi nutrisi pada kulit, mengendurkan ketegangan otot, detoksifikasi tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan kecemasan, kemarahan atau depresi, mencegah alergi dan tanda-tanda diabetes.

Selain itu, perawatan semacam ini juga bisa mengatasi yang namanya migrain dan asma, menurunkan tekanan darah tinggi dan hipertensi, mengurangi insomnia, stres dan kelelahan, mengembalikan keseimbangan alami tubuh, mencapai kebahagiaan, percaya diri dan kreativitas serta memperlambat proses penuaan.

Dengan banyaknya keuntungan yang bisa anda dapatkan tersebut, masih kah anda enggan untuk mencobanya?

Spa Pasir Hangat Ala Jepang

Anda yang mungkin sudah terbiasa atau mulai bosan untuk melakukan spa dengan cara lama, sepertinya anda akan sangat cocok dengan jenis spa unik yang satu ini. Mungkin terdengar sedikit tidak masuk akal, tapi ternyata banyak juga lho peminat dari spa ini. Mungkin karena treatment yang digunakan sangatlah berbeda dengan spa pada umumnya.

Jika biasanya spa sangat identik dengan yang namanya perawatan atau terapi air, nah kali ini ada yang namanya spa dengan menggunakan pasir. Memang terdengar agak sedikit aneh, tapi tidak ada salahnya juga lho untuk mencoba treatment unik yang satu ini. Karena bersifat unik, jenis spa ini pun mulai menjadi tren di Jepang.

Tren melakukan spa dengan mengubur diri di dalam elemen pasir yang berasal dari negara sakura ini mungkin adalah yang pertama muncul di dunia dan sejak kehadirannya di masyarakat, spa yang sangat eksotik ini telah berhasil menarik perhatian publik dan para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung dan mencobanya.

Ketika mendengar bahwa mereka menggunakan pasir dalam program spa-nya mungkin sudah membuat anda merasa kaget, bukan? Gimana lagi jika anda mengetahui cara atau penerapan jenis treatment ini? Anda mungkin akan dibuat menjadi lebih kaget lagi. Bagaimana tidak, di dalam pelaksanannya, anda akan dikubur di dalam pasir tersebut. Bukan pasir biasa lho guys. Pasir ini memiliki suhu yang hangat.

Tren spa dengan menggunakan pasir ini bisa dengan mudah anda temukan di kota Beppu dan Ibusuki. Kedua tempat ini terletak di Kyushu, yaitu pulau terbesar ketiga yang berada di Jepang. Tempat ini beriklim subtropis, memiliki banyak gunung vulkanik dan merupakan sebuah tempat yang sangat populer dengan mata air vulkaniknya.

Cara Melakukan Perawatan Kecantikan Dengan Pasir Hangat

Spa dengan pasir hangat ini bukanlah satu – satunya spa yang terbilang unik dan aneh. Sebelumnya juga sudah ditemukan beberapa jenis spa unik lainnya, seperti: pijat ular, pedicur dengan menggunakan ikan, spa bir dan masih banyak lagi yang lainnya. Akan tetapi dari semuanya itu, spa dengan cara dikubur di dalam pasir sepertinya kedengaran jauh lebih ekstrim dan aneh.

Coba bayangkan saat anda dikubur di dalam pasir, apakah yang anda rasakan? Pasti ada sedikit rasa takut, bukan? Wajar memang jika anda memiliki rasa takut saat pertama kali melakukannya, karena anda pasti berpikir bahwa pada dasarnya hanya mereka yang sudah meninggal saja lah yang biasanya dikubur. Betul nggak?

Tapi yang dimaksud spa dengan cara mengubur diri di dalam pasir hangat ala Jepang ini bukanlah hal yang sama seperti yang dilakukan pada “orang yang sudah meninggal“. Lantas, bagaimanakah cara melakukan spa ini?

Mungkin pertanyaan itu sedang berputar-putar di dalam benak anda, bukan? Anda tidak perlu merasa khawatir mengenai jawaban dari pertanyaan itu, karena sebentar lagi anda akan segera mendapatkan jawabannya.

Untuk melakukan spa pasir hangat ala Jepang ini, sebenarnya tidak membutuhkan cara – cara yang rumit. Pelaksanaanya pun terbilang cukup mudah. Pertama sekali, anda akan diminta untuk mengganti pakaian anda dengan pakaian yang sudah disediakan.

Pakaian yang dipakai tersebut akan membantu agar pasir tidak menempel ke tubuh dan sebagai penahan panas dari pasir tersebut. Kemudian, anda akan dibawa ke tempat dimana anda harus melaksanakan proses treatment atau perawatan.

Tempat spa ini memang sengaja dibuat berbentuk kotak pasir yang sangat luas. Pasir yang digunakan sebelumnya akan dipanaskan menggunakan air panas. Setelah pasir mulai basah dan panas, pasir tersebut kemudian dikeringkan terlebih dahulu. Selanjutnya, para pelanggan akan diminta untuk masuk ke kotak pasir itu dan tidur telentang di atasnya.

Setelah anda sudah dalam posisi yang seharusnya, tubuh kemudian akan dikubur menggunakan tanah vulkanik. Kemudian anda akan dibiarkan dalam keadaan seperti itu sampai tanah berangsur-angsur mendingin. Setelah itu, barulah tubuh akan dibersihkan dari pasir yang menutupi tubuh anda tadi.

Setelah kotak dikosongkan, proses pemanasan akan dimulai kembali dan biasanya hal ini akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 30 menit. Jadi dengan kata lain, tiket untuk bisa merasakan spa ini hanya akan dijual selama 30 menit sekali dan hanya berlaku dalam jumlah terbatas saja.

Melakukan spa dengan cara seperti ini tidak hanya bisa memberikan ketenangan dan kepuasan kepada anda, melainkan juga bisa memberikan efek terapi. Spa ini juga dipercaya bisa membantu menyembuhkan ketidaksuburan, diabetes, anemia, asma dan juga efektif untuk menurunkan berat badan.

Berdasarkan informasi yang didapat, seorang pelanggan spa pasir ini mengatakan bahwa Dia merasa seperti kembali berenergi setelah melakukan terapi tersebut. Berat pasir yang diangkat dari tubuhnya pun serasa sangat menyenangkan.

Wah, kelihatannya sangat menyenangkan kan guys melakukan spa unik ala Jepang ini? Siapa sangka kalau ternyata perawatan dengan menggunakan pasir ini memiliki segudang manfaat.

Tidak hanya bisa dilakukan oleh wanita, para pria juga banyak mencoba perawatan atau spa pasir ini. Tapi sayang sekali, karena jika anda ingin encobanya, anda harus terbang dulu ke Jepang, sebab di Indonesia sepertinya masih belum ada spa yang seperti ini. T

api nggak usah khawatir, karena anda bisa mencobanya saat anda memiliki waktu liburan ke sana. Semat Mencoba ya, guys