Unique

Multifungsi, Inilah Model Bra Terbaru Yang Buat Mata Gagal Fokus

Selain makanan dan rumah, pakaian juga merupakan sebuah kebutuhan atau keharusan yang harus dimiliki oleh setiap orang, terlepas dari baik tidaknya, atau cantik buruknya pakaian yang digunakan oleh orang-orang tersebut. Pada zaman pra-sejarah, manusia masih belum mengenal bentuk pakaian kompleks, dimana ada pakaian dalam, baju dan pakaian, seperti yang anda kenakan seperti saat ini.

Dulunya mereka menutupi tubuh mereka hanya dengan menggunakan pakaian yang sangat sederhana, yang dibuat dari dedaunan atau kulit-kulit binatang hasil buruan mereka. Nah, yang akan dibahas kali ini adalah mengenai sebuah inovasi terbaru yang berhasil diciptakan oeh manusia. Penemuan yang dimaksud ini merupakan sesuatu yang sangat unik dan kemungkinan besar belum pernah anda ketahui sebelumnya. Apakah itu?

Selain baju dan celana, pakaian dalam seperti celana dalam dan BH (bra) untuk perempuan juga tidak kalah pentingnya. Saat mendengar atau membaca informasi seperti ini mungkin beberapa dari anda menganggapnya sebagai sesuatu yang tabu. Tapi tahukah anda bahwa informasi mengenai hal-hal yang anggap tabu oleh sebagian orang inilah yang perlu anda ketahui. Yah, selama anda memanfaatkan informasi tersebut dengan baik.

Mengenal Apa Itu BH

Sebelum membahas terlalu jauh, ada sebuah pertanyaan yang perlu anda jawab sebentar. Bukan pertanyaan yang sulit, hanya saja sedikit yang mungkin mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut. Pertanyaannya tentu saja berkaitan dengan pakaian dalam. Anda pasti mengenal apa itu BH, bukan? Pasti tahu lah ya, kan? Terlepas dari pemikiran anda tentang pakaian dalam wanita ini, sebenarnya tahukah anda apa sebenarnya kepanjangan dari BH tersebut? 

Mendengar pertanyaan semacam ini, anda mungkin merasa penasaran akan langsung membuka pencarian artinya di google. Benar tidak? Tidak usah terburu-buru mencarinya, karena sebentar lagi anda juga akan menemukan jawabannya pada artikel ini.

BH merupakan sebuah istilah atau singkatan yang memiliki kepanjangan “BusteHouder“, yang artinya dalam bahasa Belanda adalah penyangga payudara. Benda ini merupakan sesuatu yang wajib dan harus digunakan oleh para wanita, yang sudah beranjak remaja dan mereka yang mulai mengalami pertumbuhan pada bagian payudara.

Pakaian dalam wanita ini bukan lah yang pertama kalinya dianggap sebagai sesuatu yang penting, karena pada zaman romawi kuno, masyarakat juga sudah memakai pakaian dalam, yang disebut dengan Strophium dan Subligar. Jika dibandingkan dengan pakaian dalam yang berhasil diciptakan di zaman seperti sekarang ini, bentuk pakaian dalam wanita pada zaman romawi kuno ini terbilang memiliki bentuk yang hampir sama. Hanya saja sedikit kelihatan lebih kuno.

Penemuan Model Bra Terbaru

Karena bra dianggap sebagai benda yang wajib untuk di gunakan oleh kaum perempuan, banyak sekali produsen yang saat ini ingin meluncurkan beragam inovasi untuk membuat para wanita tidak bosan menggunakan bra yang bentuknya itu-itu saja. Yah, namanya juga perempuan, selalu ingin melihat dan merasakan sesuatu yang baru, karena mereka sangat mudah bosan untuk hal seperti ini.

Penggunaan bra sebenarnya sudah ada sejak abad ke-3. Akan tetapi, untuk perkembangan bentuk dan desainnya, baru dipopulerkan untuk pertama kalinya di Paris, Perancis pada tahun 1889, oleh seorang pengusaha pakaian yang bernama Herminie Cardolle. Dan untuk saat ini, salah satu penghasil Bra yang paling dikenal oleh masyarakat adalah bernama Victoria Secret.

Perkembangan Bentuk atau Desain Awal

Pada awal diperkenalkannya bra ini ke masyarakat, bentuknya masih mirip seperti korset, BH tersebut digunakan untuk dua bagian, yakni bagian perut dan dada. Cardolle menyebut temuannya ini dengan sebutan Brassiere. Untuk penyebutan bra itu sendiri baru mulai digunakan setelah pakaian dalam wanita tersebut muncul dalam majalah Vogue pada tahun 1907.

Untuk bisa mendapatkan bentuk se-modis dan se-moderen seperti sekarang ini, perjalanan bra untuk bisa sampai ke model simple seperti yang kita kenal saat ini tentu saja membutuhkan waktu yang sangat panjang.

Pada saat Perang Dunia I pecah, kebiasaan wanita yang mmenggunakan korset bra ini mulai di hilangkan. Hal tersebut dikarenakan banyaknya negara yang terlibat perang, membutuhkan banyak logam untuk membuat peralatan perang. Alhasil, logam yang tadinya digunakan untuk membuat korset tadi pun mulai dialih-fungsikan untuk kebutuhan perang yang dianggap jauh lebih mendesak.

Pada tahun 1917 yang lalu, Bernard Baruch yang merupakan Ketua Dewan Industri Perang Amerika secara khusus meminta kepada kaum perempuan untuk mulai meninggalkan kebiasaan mengenakan korset.

Bukan tanpa alasan, pemakaian korset tersebut dianggap dapat membahayakan kesehatan mereka yang memakainya. Meskipun korset yang dibuat tersebut memang bisa dipakai untuk membentuk tubuh wanita agar terlihat lebih proposional. Tapi terlepas dari hal itu, tidak bisa dipungkiri juga bahwa korset juga dapat membuat anda sesak nafas dan bahkan dalam beberapa kasus ekstrim bisa menyebabkan terjadinya dislokasi organ.

Menanggapi himbauan yang dikeluarkan di atas, maka para wanita saat itupun memutuskan untuk mulai meninggalkan penggunaan korset dan uniknya, karena sudah tidak menggunakan korset lagi, maka terkumpullah sebanyak 28.000 ton logam yang dihasilkan dari korset yang berhasil ‘dialih-fungsikan’, yang kemudian digunakan untuk tujuan perang.

Dengan jumlah logam yang sebanyak itu, maka mereka pun dapat membuat dua buah kapal perang berukuran besar. Hahaha.. Kalau dibayangkan, sepertinya lucu dan tidak kebayang kan guys gimana caranya mereka mengolah logam-logam tersebut? Trus, gimana jadinya ya jika wanita pada zaman itu tidak menggunakan BH? Udah deh, jangan dibayangin. Entar malah ngebayangin yang lain-lain lagi. Hehe 

Sejak saat itu, untuk beberapa waktu perempuan tidak lagi menggunakan bra sebagai “pembungkus dada” mereka. Sampai tibalah suatu ketika, seorang wanita sosialita asal Amerika yang bernama Mary Phelps Jacob mulai memperkenalkan bra modern yang pertama pada tahun 1910. Bra tersebut adalah yang pertama kali dibuat dengan memanfaatkan dua buah saputangan sutra, yang disatukan dengan pita berwarna merah muda.

Sejak saat itulah, desain bra miliknya menjadi sangat populer di lingkungan teman dan pergaulannya, yang kemudian dipatenkan pada tahun 1914. Di tahun 1920, bra pun mulai diproduksi secara massal hingga saat ini. Seiring perkembangan zaman, bra mulai hadir dengan bentuk yang bermacam-macam dan bentuknya sudah jauh lebih baik.

Hingga saat ini, kebanyakan pakaian dalam wanita yang bernama BH ini kini banyak hadir dengan bentuk yang se-simple mungkin, mulai dari korset, bra yang terbuat dari saputangan, bra cup, bra yang menyerupai torpedo, bullet bra, bra model push-up, sport bra, cone-bra, strapples bra dan kini munculah bra model terbaru yang akan membuat anda cekikikan sendiri melihatnya, karena model atau desain yang satu ini memiliki cara pemakaian yang aneh. Penasarankan?

Bra Yang Mirip Seperti Handuk

BH model terbaru yang dimaksud di atas tadi bisa anda lihat pada gambar di atas. Gimana? Keren nggak model bra nya, guys? Tertarik nggak anda untuk memilikinya? Tapi jangan asal suka saja ya guys, karena anda juga harus menyesuaikannya dengan kondisi tubuh anda juga. Maksudnya, tidak semua orang bisa menggunakan bra semacam ini.

Jika dahulu kemunculan strapples bra atau BH yang menempel di dada tanpa tali pundak sempat booming di masyarakat, sepertinya kini waktunya untuk kejayaan bra unik yang satu ini. Seperti yang di lansir oleh laman Marie Claire, bra tipe terbaru ini dikenal dengan sebutan Ta-Ta. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa bra ini pasti memiliki sesuatu yang unik. Betul nggak?

Selain bentuknya yang aneh, ternyata Ta-Ta tidak hanya bisa difungsikan sebagai pakaian dalam saja, tapi juga memiliki fungsi yang lainnya, yaitu sebagai handuk. Ha? Dijadikan sebagai handuk? Gimana jadinya ya itu? Pertanyaan seperti ini mungkin akan terlintas di dalam benak pikiran anda, bukan? 

Produk bra Ta-Ta ini memang sengaja dirancang dan dibuat untuk dipakai pada musim panas, karena pada saat musim panas datang, cuaca atau matahari akan bersinar dengan teriknya, sehingga  anda akan merasa sangat keringatan dan bahkan keadaan semacam ini akan membuat anda merasa sangat menggangu atau risih pada bagian di sekitar dada dan punggung.

Itulah sebabnya mengapa bra Ta-Ta ini diluncurkan. Jadi dengan begitu anda tidak perlu khawatir akan kebasahan keringat atau mendapatkan alergi pada bagian dada dan sekitar punggung, karena bra Ta-Ta ini tidak hanya dapat menempel di dada, tapi juga sekaligus sudah bisa menyerap keringat anda.

Cara pemakaiannya

Melihat bentuknya yang simple, Bra model baru ini cukup mudah kok untuk digunakan, karena anda tidak perlu lagi mengancing-ngancingkan talinya lagi di belakang punggung anda. Cukup di kalungkan di leher, seperti yang biasa anda lakukan saat mengalungkan handuk saat atau setelah berolahraga.

Selain itu, anda yang pemalu dan enggan menggunakan bra yang terlalu terbuka juga tidak perlu khawatir jika dada anda akan kelihatan, karena kedua ujung bra Ta-Ta ini berbentuk wadah untuk dilekatkan dan siap menampung kedua payudara anda. Cukup simpel kan?
BH yang juga dikenal dengan sebutan Towel bra ini hadir dalam 3 ukuran, yaitu kecil, sedang dan jumbo. Tali leher pada bra ini juga dapat diatur sesuai kenyamanan anda.

So girls, bagaimana pendapat anda tentang bra model terbaru ini? Berminatkah anda untuk membelinya? Cobain yuk. Kan lumayan tuh bisa ngilangin keringat saat cuaca lagi panas-panasnya.