Unique

Objek Wisata Sky Corridor Ciptakan Sensasi Berjalan di atas Langit

Apakah Anda termasuk salah seorang yang menyukai tantangan? Kalau iya, tantangan seperti apakah yang Anda sukai atau yang sudah pernah Anda lakukan sebelumnya? Melakukan sesuatu yang menantang adrenalin mungkin menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan, meskipun tidak semua orang setuju akan pendapat hal tersebut. Hanya beberapa orang saja yang mungkin akan tertarik untuk melakukannya. Benar tidak guys?

Bagi Anda yang memang suka melakukan hal-hal yang bersifat ekstrim dan menguji adrenalin, mengunjungi beberapa objek wisata yang menantang kemungkinan besar akan menjadi tujuan utama Anda ketika liburan atau jika sedang memiliki waktu senggang. Bahkan tak jarang ada beberapa yang rela menghabiskan biaya dalam jumlah yang cukup besar demi mendapatkan kepuasan terhadap tantangan tersebut. Iya nggak?

Nah, bagi Anda para pecinta tantangan, kelihatannya ada kabar baik untuk Anda sekalian. Tak jauh-jauh, kabar baik tersebut berkaitan dengan terciptanya sebuah objek wisata yang menantang adrenalin di salah satu negara yang masih berada di kawasan Asia, yaitu, China.

Mengetahui bahwa objek wisata baru yang menarik ini berada di China, beberapa dari Anda mungkin tidak akan menyangka hal tersebut, karena seperti yang diketahui bahwa China tidak hanya dikenal sebagai salah satu negara maju di dunia, tapi juga terkenal sebagai negara yang memiliki tingkat polusi tertinggi di dunia. Karena polusi yang tercemar inilah, banyak para wisatawan yang sepertinya harus berpikir ulang untuk mengunjungi atau berlibur ke negara tirai bambu tersebut.

Namun sepertinya keadaan itu tidak mematahkan semangat mereka untuk menciptakan berbagai inovasi terbaru yang akan menarik kembali perhatian para wisatawan. Hal ini terbukti dari banyaknya objek wisata menarik yang diciptakan di negara China tersebut.

Baru-baru ini saja, China kembali menghadirkan sebuah objek wisata yang menantang adrenalin para pengunjungnya. Penasaran kan dengan objek wisata yang dimaksud? Tenang saja guys, artikel ini akan menjadi jawaban atas rasa penasaran Anda.

Beberapa waktu lalu, mungkin Anda sempat mendengar beberapa nama objek wisata jembatan kaca Zhangjiajie Tianmen, Zhangjiajie Grand Canyon dan Coiled Dragon Cliff yang berada di China. Ketiga objek wisata tersebut ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Keindahan mereka telah berhasil mencuri perhatian para pengunjung yang datang ke sana.

Setelah berhasil memukau para wisatawan dengan objek wisata di atas, China kembali menghadirkan objek wisata jembatan kaca yang jauh lebih menantang pastinya. Jembatan tersebut diberi nama “Sky Corridor”. Membaca ataupun mendengar namanya saja sudah menggambarkan sesuatu yang ekstrim. Bayangkan saja ada jembatan di langit. Wow, hebat bukan?

Sky Corridor ini terletak di kota Chongqing, yang berada di sebelah barat daya China. Saat mengunjungi kota ini, Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan sebuah jembatan yang sering disebut-sebut sebagai jalan menuju ke langit. Jembatan ini membentang sepanjang 80 meter dari tebing pegunungan Whansheng.

Jembatan kaca Sky Corridor ini diklaim sebagai jembatan kaca terpanjang di China. Jarak tersebut lebih panjang dibandingkan dengan jembatan kaca yang berada di Grand Canyon Skywalk yang panjangnya hanya 21 meter. Wah, jauh sekali ya perbedaan keduanya. Pantas saja jembatan kaca Sky Corridor ini lebih menantang dari yang lainnya.
Karena memiliki ukuran atau panjang tersebut, para petugas Sky Corridor ini akhirnya berinisiatif untuk mengirimkan permohonan kepada Guinness Book of World Records untuk menjadikan Sky Corridor tersebut sebagai kantilever terpanjang di dunia.

Sebenarnya Sky Corridor bukanlah jembatan kaca pertama yang dibangun di kota Chongqing. Sebelumnya, masyarakat di China juga sempat menciptakan jembatan kaca unik yang berbentuk tapal kuda di kota itu pada tahun 2015 yang lalu. Hanya saja jembatan itu sudah ditutup beberapa waktu lalu karena dianggap merusak pemandangan.

Dengan hadirnya objek wisata jembatan kaca Sky Corridor ini, para pecinta tantangan bisa menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian yang ekstrim. Tebing-tebing yang membentang serta pepohonan yang rindang akan memanjakan penglihatan Anda selama berada di atas jembatan. Apalagi jika melakukannya dengan pasangan, pasti akan menimbulkan efek kerina tusan yang belum pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Gimana guys? Seru sekali bukan? Setelah membaca artikel ini, apakah Anda tertarik untuk berkunjung dan menikmati objek wisata yang menantang tersebut?
Anda tidak akan tahu bagaimana rasanya jika belum datang dan mencoba objek wisata tersebut. Dan jangan pernah mengaku sebagai pecinta tantangan ekstrim kalau belum pernah mencoba berjalan di atas jembatan Sky Corridor ini.