Unique

Otona Maki, Relaksasi Unik Dengan Bungkusan Kain

Ketika stres dan aktivitas datang menghantui, sepertinya meditasi menjadi jalan keluar untuk semua itu. Namun dibalik itu, masih ada yang mengeluh tentang metode ini. Banyak yang merespon aktivitas ini tidak ampuh lagi.

Perlu kamu ketahui, di Jepang sudah banyak yang melakukan cara yang berbeda untuk berelaksasi serta menghilangkan stres. Salah satunya adalaha dengan cara membungkus diri sendiri dengan selimut tipis. Terdengar konyol bukan? hehe
Nama praktik ini dinamakan Otona maki.

Otona maki merupakan terapi terbaru dan terpopuler yang kini tengah menjadi cara untuk memperoleh rasa nyaman di Jepang. Teknik baru ini awalnya diperkenalkan di salah satu acara televisi yang ada di Jepang yang dimaksudkan untuk membungkus orang dewasa.

Cara untuk melakukan praktek ini sebenarnya cukup mudah untuk dipraktekkan. Hanya membutuhkan selembar kain putih bersih yang cukup lebar untuk membungkus orang dewasa di dalamnya. Usahakan kain yang digunakan dingin, jika bisa, pakailah kain katun. Mintalah teman untuk membungkus dirimu dengan posisi meringkuk dan mengikatnya kuat-kuat. Disaat dalam keadaan posisi terbungkus, kain katun akan sangat berguna karena dengan ketipisannya akan membuat kamu lebih mudah untuk bernapas serta tidak kepanasan.

Biarkan posisi tersebut hingga 15-20 menit. Setelah “berdiam” di dalam kain putih yang terikat ketat, maka sensasi nyaman akan diperoleh darinya. Praktik ini merupakan sebuah perawatan yang dipercaya dapat mengatasi masalah pada postur tubuh, tegang dan meredakan stres.

Dengan memaksa lutut diangkat hingga sampai ke telinga, cara ini akan membantu membuka fleksor pada pinggul yang berfungsi meningkatkan fleksibilitas. Terapi yang dikembangkan dari Ohinimaki ini diyakini menjadi salah satu teknik yang ampuh untuk membuat seseorang merasa lebih rileks setelah melakukan aktivitas seharian.

Ide ini awalnya terinspirasi dari janin yang meringkuk di dalam rahim seorang ibu. Rahim dipercaya menjadi tempat paling nyaman yang pernah dialami setiap makluk hidup. Praktik ini juga dikenal cukup aman dan bebas dari cidera. Banyak dari orang Jepang telah mempraktikkannya dan merasakan manfaatnya.

Bagaimana sobat? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?