Unique

Sushi Ketiak, Tren Baru Yang Hanya Ada Di Jepang

Berbicara tentang Jepang pastilah terbesit orang-orang kreatif yang tentunya penuh inovasi. Semua hal di Jepang pastinya terlihat unik mulai dari kecanggihan teknologi, fashion dan cosplaynya. Namun terkadang kreatifitas dari orang Jepang bisa terlihat sangat aneh serta sangat berlebihan. Contohnya seperti yang terjadi baru-baru ini, Jepang menyajikan sushi dengan cara dijepit terlebih dahulu diketiak seorang wanita sebelum disajikan. Gimana rasanya itu? Tidak bisa terbayangkan.

Seperti namanya, sushi ini dibuat dengan cara yang luar biasa. Sebelum disuguhkan kepada pelanggan, sushi ini harus dijepit terlebih dahulu di ketiak seorang wanita cantik. Bahkan di beberapa tempat ada wanita yang sengaja secara khusus mengenakan pakaian cosplay anime yang membuat pria-pria gandrung bukan hanya karena sushinya tapi karena pakaian cosplay yang dikenakan wanita-wanita penjepit sushi ini. Mungkin dalam prespektif orang awam akan menganggapkan hal ini aneh, namun tidak dengan penggemar anime Jepang di negara asalnya.

Seperti yang telah kita tahu, sushi adalah ciri khas makanan dari negara Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau yang sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa asam yang terasa lembut dan lunak karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

Seiring berkembangnya zaman, sushi mulai menjejaki ke berbagai negara lain termasuk Indonesia. Inovasi dan kreatifitas pun terus dilakukan agar semakin menambah daya tarik dari makanan sushi itu sendiri, salah satunya adalah sushi ketiak yang sudah menjadi tren di Jepang.

Fenomena sushi ketiak ini berawal dari ilustrasi karakter wanita di manga dan anime yang memiliki kebiasaan untuk mengepal nasi menggunakan ketiaknya hingga membuat karakter pria tergila-gila. Tak lama setelah manga tersebut ada, munculah inspirasi beberapa restoran di Jepang untuk mencoba dalam membuat sushi yang dikepal dengan menggunakan ketiak wanita. Menurut salah satu restoran di Jepang, dengan mengepal nasi menggunakan ketiak, ternyata telah membuat sushi menjadi lebih padat dan siap untuk disajikan dengan cita rasa tersendiri di dalamnya.

Cara pembuatan sushi ketiak ini pun tidak terlalu sulit, dengan cara membuat bola nasi yang digulung hingga berbentuk bulat menyerupai bola. Kemudian langkah selanjutnya yaitu sushi dikepalkan pada ketiak wanita. Namun mesti diingat, sang wanita harus menyeka ketiaknya terlebih dahulu menggunakan tisu agar makanan tersebut terbebas dari racun.

Ternyata setelah dikonfirmasi pada seorang pria yang mencoba merasakannya ia berujar “Ah….baunya wangi dan rasanya enak. Bola nasinya lebih padat setelah dijepit di ketiak” tuturnya setelah mencicipi bola nasi ketiak.

Apakah kamu tertarik untuk merasakan sushi ketiak yang dibuat dari hasil kepalan ketiak wanita cantik?