Unique

Unik! Suku Bodi ini Mewajibkan Para Pria Untuk Membuncitkan Perutnya

Kalau anda disuruh membayangkan cowok ganteng, kebanyakan dari anda mungkin akan langsung menggambarkan sosok pria dengan tubuh yang ideal, macho, atau mungkin membayangkan pria yang memiliki tubuh yang kekar.

Dan tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk mulai memikirkan beberapa aktor dunia yang terkenal seperti Robert Pattinson, Brad Pitt, David Becham, dan lain sebagainya.

Ganteng itu “relatif”. Ungkapan ini memang benar. Setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing mengenai kadar ganteng dari seorang pria. Definisi ganteng ini tentunya akan berbeda-beda pada setiap individu.

Itulah sebabnya mengapa saat di suruh menyebutkan nama aktor yang paling tampan, anda akan memberikan nama yang berbeda-beda. Jadi, anda tidak perlu memaksakan kehendak anda agar orang lain memiliki pendapat yang sama dengan anda.

Kalau pada umumnya pria tampan itu digambarkan memiliki tubuh six pack, Di Ethiopia, sekelompok masyarakat dari suku primitif yang bernama Suku Bodi, memiliki pandangan sebaliknya yang sebaliknya.

Bagi suku bodi ini, pria tampan digambarkan dengan sosok seorang pria yang memiliki perut yang buncit. Semakin buncit perut pria, maka akan terlihat semakin tampan pria tersebut. Pria Buncit dianggap seksi oleh suku ini.

Suku Bodi ini merupakan suku primitif yang paling terasingkan di Ethiopia. Suku ini tinggal di daerah terpencil di Lembang Omo, Ethiopia. Kalau bertemu dengan suku ini, mungkin anda akan kaget, karena kehidupan mereka sangat jauh dari kata modern.

Dalam hal berpakaian contohnya. Rata-rata, suku ini tidak mengenakan pakaian yang wajar, dan beberapa diantaranya sama sekali tidak berbusana. Wah, ngeri juga ya kalau melihat suku ini berkeliaran tanpa mengenakan pakaian. Pasti akan sangat terasa aneh.

Namanya juga suku pedalaman atau primitif. Bagi mereka, pakaian bukanlah satu-satunya hal yang paling penting dalam kehidupan mereka. Mereka juga sangat tertutup untuk hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan modern seperti saat ini.

Mereka lebih memilih untuk tetap menghormati dan mempertahankan tradisi dari leluhur mereka. Itulah sebabnya mengapa suku ini masih sangat kental dengan hal-hal di luar nalar, dan memiliki beberapa ritual yang aneh dan unik, tapi menarik untuk diketahui.

Salah satu ritual unik yang dirayakan oleh suku primitif ini adalah sebuah ritual yang dinamakan Ka’el. Ritual Ka’el ini merupakan sebuah perayaan tahun baru Suku Bodi, yang disambut dengan sebuah kontes atau pertandingan yang sangat unik.

Pertandingan ini dianggap unik, karena beberapa pria dari suku ini diwajibkan untuk menjalani ritual menggendutkan perut mereka. Kegiatan membuncitkan perut ini sudah menjadi ritual tahunan bagi kaum pria di Suku Bodi ini.

Ritual ini cukup aneh bukan? Disaat kebanyakan pria di dunia mencoba untuk membentuk badan mereka, agar terlihat six pack dengan melakukan kegiatan olahraga dan nge-gym, pria-pria dari suku ini malah berusaha agar perut mereka semakin buncit.

Tapi meskipun begitu, melakukan ritual ini bukanlah hal yang mudah. Selama 6 bulan, mereka harus tinggal di suatu tempat yang bisa di bilang jauh dari lingkungan masyarakat. Mereka akan di isolasi di daerah tertentu.

Selama waktu tersebut, mereka akan jauh dari keluarga, dan dilarang untuk melakukan beberapa kegiatan. Untuk makan, mereka hanya boleh mengkonsumsi susu dan darah sapi. Ketika meminumnya pun, ada aturan yang harus mereka patuhi.

Mereka harus langsung meminum darah sapi tersebut, tanpa harus menunggu waktu yang lama, karena udara panas di sana akan membuat darah sapi tersebut mengental atau beku. Ish, seram banget kan? Membacanya saja sudah bikin merinding. Apalagi jika harus melihatnya langsung atau bahkan melakukannya.

Setelah 6 bualan berlalu, tubuh mereka akan berubah. Mereka akan menjadi lebih gemuk dan memiliki perut yang buncit. Dari tempat pengasingan tersebut, pria-pria ini harus berjalan ke desa dengan tubuh yang telah berbalur tanah liat dan debu.

Tidak hanya itu saja. Mereka juga harus memutari pohon yang dianggap keramat oleh suku ini selama beberapa jam. Semua proses tersebut dilakukan mereka tanpa mengenakan busana atau telanjang.

Setelah seluruh persyaratan telah dilakukan oleh para peserta ritual, selanjutnya adalah waktunya memilih satu pria yang memiliki perut buncit yang paling “okay” dan “kece”. Pemenang pertandingan ini akan dianggap sebagai pahlawan suku bodi.

Ketika menjadi pahlawan, pria ini tentunya akan dikagumi oleh para wanita di suku tersebut. Wanita di suku ini akan langsung jatuh hati kepada pria buncit ini, karena pria tersebut dianggap sangat seksi. Itulah sebabnya, demi menjadi idaman para wanita, pria-pria di suku Bodi ini rela mengikuti ritual tahunan tersebut.

Setelah pemenang ritual ini dipilih, acara kemudian akan dilanjutkan dengan sebuah upacara unik lainnya, yaitu upacara penyembelihan sapi. Proses penyembelihan sapi ini juga sangat berbeda dan unik.

Sapi tersebut akan dipukul kepalanya dengan menggunakan sebuah batu keramat. Isi perut dan darah sapi akan digunakan oleh para petuah-petuah suku ini, untuk melihat ramalan masa depan sang pemenang. Apakah masa depannya akan cerah atau sebaliknya.

Setelah upacara tersebut berakhir, pria ini akan kembali menjalankan kehidupannya seperti biasanya. Dan meskipun tubuh pria yang terpilih tersebut akan kembali pada bentuk tubuhnya yang semula setelah beberapa minggu, tak perlu khawatir karena dia akan tetap dianggap sebagai pahlawan sejati suku Bodi.

Ritual ini memang sangat unik. Namun sayangnya, Tradisi Suku Bodi ini mulai terancam punah. Wilayah suku Bodi mulai dijadikan pemukiman untuk 300.000 orang dari seluruh negeri oleh pemerintah Ethiopia.

Yah, mau gimana lagi. Semuanya bergantung pada kebijakan Pemerintah Ethiopia itu sendiri. Yang pasti, kebijakan apapun yang diambil tersebut, pasti sudah melalui proses pertimbangan yang cukup matang.

So, gimana guys? Ada nyali nggak untuk ikut ritual ini?