Unique

Meditasi di dalam Kubur Ini Ampuh Atasi Depresi Akibat Perceraian

Perceraian adalah kandas atau putusnya hubungan suami-isteri yang disebabkan oleh berbagai faktor. Di zaman yang begitu modern seperti sekarang ini, sangat mudah bagi kita untuk menemukan berbagai kasus perceraian yang muncul di masyarakat. Tidak tahu pasti alasan mengapa hal ini bisa terjadi, tapi perceraian seakan sudah menjadi sebuah kebudayaan di tengah masyarakat.

Nah, berbicara tentang perceraian, biasanya pihak yang paling terpengaruh oleh keadaan ini adalah wanita. Yah, secara wanita katanya adalah makhluk lemah, jadi gak heran kalau wanita sering dijadikan sebagai pihak yang paling merasa dirugikan dalam kasus ini.

Ketika diperhadapkan dengan situasi perceraian, kebanyakan wanita akan menghadapi situasi sulit dan tekanan emosi yang tidak stabil, yang bisa mengakibatkan wanita tersebut melakukan hal-hal yang tidak waras, bodoh, dan merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

Depresi yang dialami akibat keadaan seperti ini, tak jarang membuat sebagian wanita mencoba untuk mengakhiri hidupnya, karena menganggap bahwa dirinya tidak sanggup untuk kembali menjalani hari-hari normal seperti biasanya. Menyadari rentannya masalah ini, seorang wanita bekebangsaan Cina yang tinggal di Chongqing, menawarkan sebuah pengobatan atau meditasi untuk mengobati trauma perceraian, yang dialami oleh para wanita .

Mungkin terdengar aneh, tapi pengobatan yang dilakukan oleh wanita ini dinilai cukup ampuh lho, guys. Wanita ini menawarkan sebuah kelas meditasi unik, yang mungkin sebelumnya tidak penah anda dengar dan lihat. Keunikan dari meditasi yang dilakukannya dikarenakan pemilihan tempat yang dianggap aneh, unik, dan juga ekstrim. Tahu nggak media apa yang digunakan untuk mengobati trauma perceraian tersebut? Pasti anda bakalan kaget setelah mendengarnya.

Media atau temat yang digunakan untuk mengobati trauma ini adalah kubur. Wah, seram banget kan? Mendengar kata kubur, pasti akan langsung membuat buluh kuduk naik karena merinding. Walaupun dianggap menyeramkan, meditasi ini ternyata banyak dilakukan oleh wanita-wanita di Cina, yang sedang mengalami depresi akibat perceraian yang mereka alami.

Awal Mula Munculnya Ide Pembuatan Meditasi Kubur

Meditasi kubur ini merupakan ide dari seorang wanita berumur 30 tahun, yang bernama Liu Taijie, yang merupakan seorang wanita berkebangsaan Cina, yag tinggal di Chongqing. Ide ini tercipta dari pengalaman pahit yang dialami oleh Liu semasa bercerai dengan suaminya.

Liu menikah saat dia berusia 19 tahun, dan melahirkan seorang anak saat usianya 21 tahun. Tapi sayang, hubungan pernikahannya dengan sang suami terpaksa kandas di tengah jalan akibat sesuatu hal. Di usianya yang masih terbilang masih sangat muda, menghadapi sebuah perceraian bukanlah hal yang mudah untuk diterima dan dihadapi.

Belum lagi usahanya yang pada saat itu juga harus mengalami kegagalan. Tentu kondisi ini semakin mempersulit dirinya. Ini diibaratkan seperti sebuah peribahasa, “Sudah Jatuh, Tertimpah Tangga”. Masalah seakan datang bertubi-tubi dan siap untuk menghancurkan kehidupannya.

Selama masa-masa sulit tersebut, Liu terus mengalami depresi. Depresi yang dialaminya bahkan sempat memunculkan niat untuk bunuh diri. Tapi nuntungnya niat tersebut bisa ditepisnya dengan cara merenungkan semua permasalahan yang dihadapinya, dan membayangkan hal-hal yang mungkin terjadi jika dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Nah, dari sinilah ide meditasi kubur ini tecipta.

Manfaat Meditasi Kubur

Meditasi kubur yang diciptakan oleh Liu ini, diyakini dapat membantu mengatasi stress dan depresi yang dialami oleh para wanita yang sedang mengalami masalah perceraian. Situasi buruk seperti perceraian ini dinilai menjadi pemicu tekanan, kesedihan, serta keinginan bunuh diri pada diri seseorang.

Melakukan meditasi kubur yang unik ini, akan menciptakan sensasi seakan-akan  anda sudah meninggal dunia. Metode ini akan membuat mereka yang sedang mengalami depresi, berpikir kembali mengenai banyak hal, yang belum dilakukan sepanjang hidupnya, sehingga membuat mereka bisa melupakan masa lalu yang kelam dan kembali mencoba menjalani kehidupan yang baru.

Cara Melakukan Meditasi Kubur

  • Untuk melakuakn meditas kubur ini, para wanita yang sedang depresi akan di suruh berbaring di sebuah makan atau kubur, yang sudah dilapisi dengan terpal plastik. Kubur yang digunakan untuk melakukan meditasi ini memang sudah dipersiapkan atau dirancang khusus.
  • Kemudian mereka akan diminta untuk menutup mata dan memposisikan tangan mereka seperti dalam keadaan sedang berdoa. Pada sesi ini, wanita-wanita tersebut diminta untuk mencoba menenangkan pikiran mereka.
  • Setelah itu, mereka akan diminta untuk merenungkan kehidupan mereka, termasuk perceraian yang menjadi pemicu tingkat depresi yang sedang mereka alami. Biasanya pada tahap ini, tidak jarang ada wanita yang menangis sanking sedihnya memikirkan kehidupan rumah tangganya yang ternyata harus berakhir. Ritual atau meditasi ini dilakukan dalam jangka waktu tertentu, yang tidak dapat dipastikan berapa lama.

Nah, begitulah cara ampuh yang digunakan oleh para wanita Cina untuk menghilangkan rasa stress dan depresi yang dialami akibat perceraian. Metode ini akan membuat mereka yang melakukannya menyadari bahwa perceraian bukan lah akhir dari segalanya. Ada kehidupan yang lebih baik yang menunggu mereka dikedepannya. Jadi tak perlu bunuh diri atau semacamnya. Cukup melakukan meditasi Liu ini, maka anda kan merasa lebih tenang.